Neflix Garap Bisnis Video Game, Tencent & Sony Cs Waspadalah!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
24 May 2021 13:10
FILE PHOTO: The Netflix logo is shown in this illustration photograph in Encinitas, California, U.S., on October 14, 2014.   REUTERS/Mike Blake/File Photo                         GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD

Jakarta, CNBC Indonesia - Neflix dikabarkan mau memperluas bisnis ke video game. Perusahaan streaming film ini sedang mencari seorang eksekutif untuk mengawasi ekspansi usaha itu.

Langkah tersebut dilakukan saat industri video game sedang booming karena adanya lonjakan permintaan selama pandemi Covid-19 yang memaksa warga dunia beraktivitas di rumah.

Sebelumnya Netflix telah bereksperimen dengan pemprograman interaktif dengan film seperti "Black Mirror: Bandersnatch" dan You vs Wild" yang memungkinkan penonton menentukan gerakan karakter tokohnya.


Netflix juga membuat game berdasarkan film "Stranger Things" dan "La casa de Papel (Money Heist", seperti dikutip dari Reuters, Senin (24/5/2021).

Laporan The Information mengungkapkan Jumat lalu Neflix telah berdiskusi untuk menawarkan bundle game yang mirip dengan penawaran berlangganan online Apple Arcade sebagai opsi.

Sementara itu, rincian strategi game perusahaan masih bisa berubah-ubah, namun game tersebut dipastikan tidak akan menampilkan iklan, ungkap laporan itu.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading