Google Chrome Perbaiki Password Bocor Dengan Sekali Klik

Tech - Roy, CNBC Indonesia
20 May 2021 15:10
Google Chrome

Jakarta, CNBC Indonesia - Google meluncurkan fitur baru Chrome untuk Android yang bisa mendeteksi bila password bocor. Untuk memperbaikinya pengguna hanya cukup menggunakan satu klik.

Fitur baru itu mengandalkan kecerdasan (artificial intelligence) Google bernama sistem Duplex yang menjadi bagian dari Google Assistant, seperti dikutip dari ZDNet, Kamis (20/5/2021).

Dengan fitur baru ini, jika Chrome mendeteksi password berpotensi bocor di internet, tombol "Change password" (ubah sandi) akan muncul dari dari Google Assistant. Saat diklik, Chrome akan mengarahkan pengguna ke situs yang sesuai untuk mengganti password dan menyarankan password baru yang aman. Password kemudian disimpan di manajer password Chrome.


" Dengan dukungan Duplex di Web, Google Assistant mengambil alih bagian menjemukan dari penjelajahan web: menggulir, mengklik, dan mengisi formulir, dan memungkinkan Anda fokus pada yang penting bagi Anda," kata Patrick Nepper, Senior Product Manager Chrome.

"Sekarang kami memperluas kemampuan ini dengan memungkinkan Anda dengan cepat membuat password yang kuat untuk situs dan aplikasi tertentu saat Chrome menentukan bahwa kredensial Anda telah bocor secara online."

Google juga mengumumkan pembaruan untuk pengelola password miliknya, termasuk tool baru yang mengimpor password dari pengelola password pihak ketiga, sebagai bagian integrasi yang lebih dalam antara Chrome dan Android.

Google mengatakan perubahan password otomatis diluncurkan secara bertahap di Chrome Android untuk pengguna yang menyinkronkan password mereka.

Fitur ini pertama kali tersedia di Amerika Serikat dan hanya pada situs web tertentu, tetapi Google berjanji akan memperluas fitur ke lebih banyak situs dan lebih banyak negara dalam beberapa bulan mendatang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cara Bikin Pesan WhatsApp Blur di Google Chrome


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading