Cara Install Android 12 Beta di Ponsel Oppo, Vivo & Xiaomi Cs

Tech - Roy, CNBC Indonesia
19 May 2021 18:25
Android

Jakarta, CNBC Indonesia - Google secara resmi memperkenalkan Android 12 pada acara I/O yang berlangsung dini hari tadi. Sebagian pengguna smartphone sudah bisa mencobai Android 12 versi Beta publik.

Mengutip The Verge, Rabu (19/5/2021), untuk bisa update ke Android 12 Beta hanya membutuhkan beberapa klik saja. Proses ini akan lebih mudah bila kamu menggunakan ponsel Google Pixel.

Bagi pengguna Google Pixel, tinggal mengunjungi situs Android 12 Beta kemudian mendaftarkan smartphone dalam versi Beta. Kamu bisa mendapati apakah smartphone kamu bisa update dengan mengklik "Lihat perangkat yang memenuhi syarat". Setelah mendaftar akan muncul pemberitahuan smartphone siap untuk menginstal software.


Bagi ponsel yang didukung dari merek lain seperti OnePlus, Realme, Xiaomi, Oppo, dan Vivo ikuti petunjuk di setiap halaman dari daftar ponsel Google yang memenuhi syarat, karena proses penginstalan tampaknya berbeda bergantung pada pabrikannya.

Sebelumnya, The Verge juga membuat daftar smartphone yang berpotensi dapat mencobai Android 12 Beta Publik pertama. Berikut daftarnya:

  1. Pixel 3, 3 XL
  2. Pixel 3A, 3A XL
  3. Pixel 4, 4 XL
  4. Pixel 4A, 4A 5G
  5. Pixel 5
  6. Asus Zenfone 8
  7. OnePlus 9, 9 Pro
  8. Oppo Find X3 Pro (model CPH2173)
  9. TCL 20 Pro 5G
  10. Vivo iQOO 7
  11. Xiaomi Mi 11, Mi 11 Ultra, Mi 11I, Mi 11X Pro
  12. ZTE Axon 30 Ultra 5G


Android 12 menghadirkan banyak fitur baru, tetapi yang paling menarik adalah visual baru. Bersamaan dengan animasi baru, widget, dan layar kunci yang dimodifikasi, Android 12 juga menawarkan tema, dengan kemampuan untuk mengubah warna yang digunakan di seluruh OS hanya dengan mengubah wallpaper Anda.

Namun, Tidak semua perubahan visual yang dramatis itu akan tersedia dalam versi beta pertama ini, tetapi perubahan tersebut akan diluncurkan seiring waktu saat kami semakin dekat dengan rilis.

Google juga mengubah aspek lain dari pengalaman Android, seperti notifikasi dan quick setting. Bakal ada beberapa peningkatan pada privasi dan keamanan, dengan indikator kapan kamera atau mikrofon ponsel Anda digunakan, dan akses yang lebih mudah ke semua izin aplikasi Anda dalam satu dasbor.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siap-siap Update! Ini Bocoran Android 12


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading