Cara Cepat Broadcast WhatsApp Ucapan Idul Fitri

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 May 2021 20:10
Infografis/ Terbongkar! Ini 3 Modus Rampok Mencuri Whatsapp/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp menyediakan fitur yang memungkinkan seseorang mengirimkan satu pesan kemudian bisa dikirimkan ke banyak orang sekaligus.

Fitur ini tentunya berguna sebentar lagi saat hari raya. Di mana banyak ucapan yang harus disampaikan kepada keluarga hingga teman guna menjalin komunikasi.

Fitur ini mirip broadcast messenger saat penggunaan Blackberry Messenger. Meski ada beberapa perbedaan, namun tujuannya sama, mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus.


Berikut cara mengirim pesan ke banyak orang sekaligus menggunakan whatsApp.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp. Kemudian, cari pilihan new broadcast di kanan atas, tanda dengan tiga titik.

Selanjutnya pilih nama kontak yang hendak dikirimkan pesan. Maksimal 256 kontak yang bisa dikirimkan pesan ini. Sehingga, jika ada lebih dari jumlah tersebut, maka ulangi lagi cara ini.

Jika sudah memilih kontak, ketuk tanda "check" di kanan bawah. Maka Kolom broadcast sudah dibuat, dan bagikan pesan yang ingin disampaikan. Kolom broadcast ini mirip seperti group chat.

Namun, meski terlihat seperti grup chat, penerima tetap akan menerima pesan secara pribadi. Ingat, fitur ini hanya digunakan bagi penerima yang juga menyimpan menyimpan nomor whatsApp kita.

Selamat mencoba, semoga berguna untuk mengirim pesan di hari raya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading