Pede Banget ! Negara Ini Klaim Bebas Covid-19 Agustus

Tech - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
08 May 2021 17:54
Revellers at the Circus Nightclub at Bramley-Moore Dock, in Liverpool, England, Friday, April 30, 2021. Several thousand music fans have become the first people in Britain in more than a year to legally dance, drink and listen to music in a nightclub. A gig at a warehouse in Liverpool, England that started on Friday afternoon is one of a series of pilot events sponsored by the government and closely monitored by public health officials. The 3,000 attendee, will be tested for the virus before and after the event. (Richard McCarthy/PA via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala satuan gugus tugas vaksinasi Covid-19 Inggris,Clive Dix, mengatakan bahwa negaranya akan segera bebas dari virus corona pada bulan Agustus mendatang.

"Suatu saat di bulan Agustus, kami tidak akan memiliki virus yang beredar di Inggris", kata Dix sebagaimana dikutip Reuters, Sabtu (8/5/2021).

Argumennya ini didasari pada perkiraan bahwasemua orang di Inggris telah disuntik vaksin Covid-19 setidaknya sekali pada akhir Juli.


Inggris sendiri telah memberikan lebih dari 51 juta vaksin dan telah menjadi negara tercepat kedua yang memberikan dosis pertama untuk setidaknya setengah dari populasi orang dewasa.

Pejabat Inggris mengatakan orang di bawah 40 tahun harus ditawari alternatif untuk vaksin Covid-19 Astrazeneca jika memungkinkan karena adanya risiko penggumpalan darah.

Sementara itu Komite Bersama Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI) mengatakan saran itu mencerminkan tingkat infeksi virus corona yang rendah di Inggris dan ketersediaan vaksin lain buatan Pfizer dan Moderna di negara itu.

Inggris sendiri sudah mengalami penurunan tren dalam infeksi harian Covid-19. Saat ini, negara asal varian B.117 itu mencatatkan 4,4 juta kasus dan 128 ribu kematian.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading