Akun Instagram All England Hilang, Efek Diserbu Netizen RI?

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
20 March 2021 15:30
A general view of play during day two of the All England Open Badminton Championships at Utilita Arena in Birmingham, England, Thursday March 18, 2021. (Zac Goodwin/PA via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Akun Instagram resmi All England hilang pasca diserbu netizen Indonesia yang tidak terima tim nasional Indonesia dipaksa mundur dari turnamen bulutangkis bergengsi tersebut.

Pada Sabtu (20/3/2021), akun Instagram All England sudah hilang di Instagram. Saat dicari, akun @allenglandofficial sudah tak ada.

"Maaf, halaman ini tidak tersedia. Tautan yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah dihapus," tulis Instagram pada halaman akun All England.


Sebelumnya, timnas Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan bulutangkis All England 2021 setelah adanya kasus positif pada penerbangan Istanbul-Birmingham yang ditumpangi mereka. Timnas dikatakan terdeteksi berkontak dengan orang yang positif Covid-19 dalam penerbangan tersebut.

Sebanyak 20 dari 24 anggota timnas mendapat notifikasi via email dari perwakilan Pemerintah Inggris, National Health Service (NHS) untuk wajib karantina Covid-19 selama 10 hari hingga 23 Maret 2021 mendatang.

Aturan wajib karantina bagi timnas Indonesia yang dilakukan Pemerintah Inggris sendiri menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya hal ni muncul setelah beberapa anggota timnas Indonesia selesai menjalani pertandingan babak pertama All England.

Sebagai informasi, timnas Indonesia sudah menjalani tes Covid-19 dengan keseluruhan hasil negatif setelah tiba di Birmingham.

Para atlet timnas, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah sempat bertanding di babak pertama All England dan meraih kemenangan sebelum pengumuman tersebut terjadi.

Sementara atlet Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga sudah lebih dulu lolos berbekal kemenangan walkover di babak pertama.

Merasa tidak diperlakukan adil, masyarakat melancarkan protes secara daring. Akun media sosial BWF dan All England kena serbu netizen RI yang marah atas perlakuan penyelenggaraan turnamen.

Hingga kini tidak ada penjelasan resmi dari penyelenggara turnamen terkait hilangnya media sosial mereka. Sementara akun Twitter All England masih ada untuk memberikan beberapa informasi terbaru dari turnamen tertua di dunia itu.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading