Panas! Bos WhatsApp Tuding Apple Tak Mau Orang Pakai Android

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
15 March 2021 10:39
Infografis: Awas 'Perang', Bos Facebook Mark Zuckerberg Ngamuk ke Apple

Sebelumnya, Bos Facebook Mark Zuckerberg juga mengungkapkan iMessage akan menajdi ancaman terbesar WhatsApp setelah kebijakan privasi baru Apple diluncurkan.

Mark Zuckerberg bahkan terang-terangnya menuding kebijakan privasi baru Apple sebagai cara untuk menyokong layanan sendiri seperti iMessage.

"iMessage adalah kunci utama ekosistem mereka," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg seperti dikutip dari India Today. "iMessage sudah terpasang secara pre-install di iPhone dan mereka lebih suka dengan API dan izin mereka sendiri, itulah sebabnya iMessage adalah layanan perpesanan yang paling banyak digunakan di AS."


"Apple memiliki semua insentif menggunakan posisi platform dominan mereka untuk mengganggu aplikasi kami dan aplikasi belanja lainnya, yang secara teratur mereka lakukan sesuai dengan preferensi mereka sendiri. ini berdampak pada jutaan bisnis di seluruh dunia, termasuk dengan perusahaan iOS 14 yang akan datang."

Melalui kebijakan privasi baru Apple, Mark Zuckerberg menegaskan Apple sebagai salah satu pesaing terbesar WhatsApp. Meski begitu WhatsApp lebih unggul dari iMessage. Keunggulannya ada di fitur keamanan end-to-end encryption.

Infografis: Awas 'Perang', Bos Facebook Mark Zuckerberg Ngamuk ke AppleFoto: Infografis/Awas 'Perang', Bos Facebook Mark Zuckerberg Ngamuk ke Apple/Arie Pratama


[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading