Redmi 9T di Indonesia Hadir Tanpa NFC, Kenapa Xiaomi?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 February 2021 16:15
Xiaomi Redmi 9T/detikinet

Jakarta, CNBC Indonesia - Smartphone Redmi 9T telah hadir di Indonesia, sayangnya tanpa kehadiran Near Field Communication atau NFC. Padahal saat peluncuran global beberapa waktu lalu, ponsel tersebut memiliki fitur NFC di dalamnya.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan jika pihaknya tak memasukkan NFC pada segmen entry level. Sebab ini akan membuat harga ponsel menjadi naik.

Walaupun begitu Xiaomi sudah menempatkan NFC untuk ponselnya di kelas menengah seperti Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 9 Pro.


"Jika Anda meletakkan NFC pada (ponsel) entry level maka harganya akan naik," kata Alvin, dalam Press Conference Redmi 9T, Senin (22/2/2021).

Harga menjadi sangat penting di Indonesia dalam sebuah smartphone. Dia mengatakan perbedaan di Eropa tidak terlalu memikirkan mengenai harga, itu sebabnya akan melihat perbedaan perangkat di Indonesia dan wilayah lain.

Namun dia tak menutup kemungkinan untuk memasukkan NFC di entry level, jika nantinya fitur itu menjadi sangat populer di Indonesia.

"Xiaomi Indonesia berharap bisa memasukannya pada entry level di masa depan berdasarkan feedback pasar," ungkapnya.

Sebagai informasi, Redmi 9T hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp2 jutaan untuk RAM 4GB dan RoM 64GB. Sementara itu varian 6GB+128GB dijual Rp2,4 jutaan.

Untuk ponsel barunya, Xiaomi membenamkan baterai berdaya besar 6000 mAh. Selain itu juga didukung pengisian daya cepat 18W serta dibekali charger 22,5 W pada boks ponsel.

Baterai besar tersebut diklaim bisa untuk mendengarkan M usik 195 jam, 17 jam menonton film, 14 jam bermain games dan 56,6 jam melakukan panggilan telepon.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading