Ternyata Google Sempat Down, Tak Bisa Akses Gmail & YouTube

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
04 February 2021 14:43
Google

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan Google sempat mengalami Google sekitar pukul 13.40-14.00 siang tadi. Para pengguna pun langsung membicarakan hal tersebut di lini masa Twitter dan nama Google masuk jadi trending topic.

Sejumlah netizen mengadukan Google yang sempat sulit diakses. Salah seorang pengguna bahkan menyayangkan kejadian ini karena sedang melakukan browsing website.


Selain itu ada juga yang membagikan pengalaman saat sedang menggunakan Google Maps saat jaringan produk itu down.

Sejumlah netizen juga sempat menanyakan kebenaran layanan Google yang down. Sebab sejumlah produknya seperti Gmail tidak bisa diakses.



Nampaknya memang bukan hanya mesin pencarian Google saja yang bermasalah. Aduan netizen menyebutkan jika layanan Google Meet hingga Gmail tidak bisa dibuka saat kejadian tersebut.

Pantauan CNBC Indonesia pada laman Down Detector, Kamis (4/2/2021), sejumlah layanan Google memang mengalami masalah untuk mengakses. Salah satunya Youtube dengan laporan tertinggi sebanyak 164 pada pukul 13:56 tadi.

Laporan tersebut seputar kesulitan untuk menonton video serta mengakses Youtube melalui website.

Selain itu Gmail juga mengalami masalah pada pukul 13:41 dengan laporan 35. Untuk Google Meet saat 13:42 dengan laporan 48.

Pada Google Meet, masalah terjadi saat pengguna akan bergabung dengan rapat. Selain itu juga ada user yang mengalami kesulitan untuk login.

Sementara untuk layanan search laporan tertinggi terjadi pada pukul 13:56 dengan laporan 999. Masalah terbanyak terjadi saat melakukan pencarian dan log in.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading