Cara Pindahkan History Chat WhatsApp Android ke Telegram

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
29 January 2021 16:39
REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to a screen projection of Telegram logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta, CNBC Indonesia - Kebijakan privasi baru WhatsApp telah membuat banyak pengguna aplikasi chatting milik Facebook ini ingin beralih ke pesaing seperti Signal Messenger dan Telegram.

Kebijakan privasi baru WhatsApp akan memungkinkan WhatsApp berbagi data dengan Facebook. Bagi sebagian pengguna hal ini bisa mengganggu kenyamanan dan privasi data pengguna.

WhatsApp sebenarnya sudah menjelaskan data yang dipertukarkan sebenarnya data umum bukan data private pengguna. Data ini sudah dikumpulkan sejak 2016 silam. WhatsApp tetap tidak bisa membaca dan mendengar percakapan penguna karena obrolannya sudah terlindungi fitur end-to-end encryption.


Ada gelombang eksodus ini ditangkap baik oleh Telegram. perusahaan pertukaran pesan milik Pavel Durov ini baru saja meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp memindahkan history chat ke Telegram.

Sederhananya percakapan dengan seseorang di WhatsApp kini bisa dipindahkan ke Telegram dan bisa obrolan tersebut bisa dilanjutkan. Dengan catatan keduanya memiliki akun Telegram dan memindahkannya chat per chat.

Berikut cara mengimpor obralan di WhatsApp ke Telegram seperti dikutip dari akun Twitter Telegram, Jumat (29/1/2021)

  • Bukan aplikasi WhatsApp dan pilih obrolan yang akan dipindahkan ke Telegram
  • Pengguna Android tinggal ketuk tiga titik vertikal di kanan atas pilih More > Export Chat.
  • Setelahnya akan muncul opsi ke mana history chat tersebut kemudian pilih Telegram dan pilih Impor
  • Selesai.




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading