Ini 15 Pekerjaan Paling Dicari di ASEAN, Siapkan CV Kamu!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
19 January 2021 11:10
Cari Kerja di LinkedIn? Jangan Lakukan Hal Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki tahun 2021, platform pencarian kerja Linkedin merilis laporan Jobs on the Rise. Pada laporan itu, menunjukkan pekerjaan yang paling banyak dicari di Asia Tenggara dan pekerjaan di bidang medis dan digital ternyata menunjukkan yang paling banyak diburu.

Dalam laporan itu dimasukkan sejumlah posisi yang diminati serta kota-kota tempat pekerjaan itu berada. Beberapa diantaranya berlokasi di kota besar Indonesia.

Menurut Vice President of Talent and Learning Solutions Linkedin Asia-Pasific, Feon Ang menyebutkan jika tahun ini tren mulai berubah khususnya karena berkaitan dengan pandemi saat ini.


"(Tren) ini muncul berkaitan dengan pandemi global dan merefleksikan lanskap di sekitar kita," ungkapnya, dikutip CNBC Internasional, Selasa (19/1/2021).

Khusus untuk tenaga media, Feon Ang menyebutkan pekerjaan paling banyak diburu bukan hanya untuk staf medis seperti dokter dan perawat. Namun juga kategori lain yakni pekerja sosial serta profesional kesehatan mental.

Aktivitas di dunia maya yang meningkat tahun lalu, juga membuat permintaan pekerjaan di bidang digital juga mengalami hal yang sama. Permintaan berkisar pada spesialis software dan keamanan siber.

Bagi mereka yang ingin merubah karier menuju ke industri berkembang saat ini, dia menyebutkan untuk bisa mempelajari keterampilan secara online.

"Dengan mengadopsi midset belajar seumur hidup dan mengambil skil baru atau mengasah keterampilan mereka, para pekerja bisa menyiapkan dirinya untuk mengambil peran tersebut," kata Feon Ang.

Berdasarkan laporan Linkedin, berikut 15 kategori pekerjaan yang paling banyak dicari di Asia Tenggara tahun 2021 >>> Halaman berikutnya

Digital Content Hingga Guru Bahasa Inggris
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading