Resmi Mendarat di RI, Oppo Reno 5 Dibanderol Rp 5 Jutaan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
12 January 2021 20:40
Oppo Reno 5 (Dok. Oppo Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Oppo akhirnya mendaratkan Reno 5 di Indonesia. Ponsel ini dibanderol Rp5 jutaan dengan RAM 8GB dan RoM 128GB.

Oppo akan menggelar flash sale di Shopee hari ini pukul 21.00 WIB hingga 23.59 WIB. Sementara pemesanan akan dibuka di Oppo Store, Shopee dan Ritail Partner Oppo mulai tanggal 13 Januari 2021 mendatang.

Penjualan perdana Reno 5 sendiri akan dilakukan pada 22 Januari 2021. Ketersediaannya akan ada di pasar online serta offline.


"Kami berharap dengan perangkat-perangkat terbaru pada seri ini yaitu Oppo Reno 5 dapat memberikan Anda sesuatu yang baru di tahun 2021 ini," kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, Selasa (12/1/2021).

Oppo Reno 5 ini hadir dengan bentang layar 6,4 inci AMOLED. Memiliki refresh rate 90 Hz, display juga didukung sampling rate mencapai 180 Hz.

Ponsel ini hadir dengan desain single punch hole display untuk dudukan kamera depan 44MP. Sementara di bagian belakangnya terdapat empat lensa yakni 64MP (kamera utama) + 8MP(wide) +2MP (makro) + 2MP (mono).

Akan ada fitur baru di kamera ponsel ini adalah AI Mixed Potrait. Fitur ini akan menggabungkan video bersama dengan klip lain.

Di sisi prosesor, Reno 5 menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 720G. Sementara operating system nya menggunakan ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Dengan RoM 128GB, Oppo menyediakan slot MicroSD untuk memperbesar kapasitas memori mencapai 256GB.

Kenapa  Reno 5 5G dan Reno 5F Bareng?

Berbeda dengan di China, di Indonesia akan hadir Reno 5 5G dan Reno 5F, namun mengapa tak hadir berbarengan?

PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno & A Series, Aryo Meidianto sebenarnya tidak ada masalah dari internal. Namun menyatakan ada permasalahan dari tempat lain.

"Jadi kalau dari kita mau-mau aja dilaunching bareng sama-sama dijual. Cuman karena ada faktor eksternal yang akhirnya ngasih jeda waktu sampai kurang lebih satu bulan lamanya," kata Aryo, Selasa (12/1/2021).

Dia tak menjelaskan secara gamblang mengenai persoalan eksternal itu. Saat ditanya hal ini terkait CEIR IMEI yang sempat dikabarkan penuh, diapun tidak menjawab dengan pasti.

Namun ditanya lebih lanjut apakah masalah CEIR IMEI masih belum selesai, dia menyatakan belum.

"Anggeplah selesai kalau saya mewakili pemerintah. Kalau mewakili produsen belum," ujar Aryo.

Saat Peluncuran Reno 5, Oppo Indonesia memang mengumumkan kehadiran tambahan dua model lain dari seri Reno 5. Terungkap jika Reno 5 5G akan hadir pada bulan Februari sementara di Bulan April untuk Reno 5F.

Sebelumnya, Oppo Indonesia juga sudah mengonfirmasi tidak menghadirkan versi Pro di Reno 5 series. Reno 5 Pro sebetulnya sudah diluncurkan di China beberapa waktu lalu.

"Kami akan meluncurkan Keluarga Reno 5 Series, yang terdiri dari Reno 5, Reno 5 5G pada bulan Februari dan Reno 5F pada bulan April mendatang," kata Product Manager Oppo Indonesia, Marvel Sun, Selasa (12/1/2021).

Reno 5 sendiri yang diluncurkan hari ini dibanderol dengan harga Rp5 jutaan. Hadir dengan layar 6,4 inci, Reno 5 memiliki satu kamera depan pada punch hole dengan 44MP.

Bagian belakangnya hadir dengan empat lensa yakni 64MP (kamera utama) + 8MP (Ultra wide) + 2MP (makro) + 2MP Mono.

Di sisi baterai memiliki daya 4310 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat sebesar 55 W. Sementara chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading