Ini 5 Jam Tangan Termahal Sejagat & Kisah di Baliknya

Tech - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
28 December 2020 21:30
Jam tangan. (Dok: Michael Vainshtein Wikimedia Commons)

Jam tangan ini merupakan jam besutanahli horologi Paris Abraham-Louis Breguet. Pada masanya Breguet dianggap sebagai bapak arloji modern yang menghasilkan jam-jam berkualitas tinggi dan tercanggih di masanya bagi para bangsawan, salah satunya yang ditujukan untuk Ratu Prancis Marie Antoinette.

Jam yang diberi nama Breguet No.160 membutuhkan823 komponen arloji dan waktu 30 tahun untuk diproduksi. Hal ini berarti bahwa jam itu tidak selesai sampai setelah eksekusi Marie Antoinette kematian Breguet sendiri. Pembuatannya diteruskan oleh putranya. Setelah selesai jam itu dialihkan kepada Sir David Solomon.


Pada tahun 1983 jam tersebut hilang bersamaan dengan ratusan jam koleksi Sir David Solomon. Belakangan terungkap bahwa jam itu dicuri oleh pencuri IsraelNaaman Diller.Setelah kematian Diller pada tahun 2004, jandanya berusaha untuk menjual barang-barang tersebut dan disitulah momen jam tangan itu kembali. Saat ini Jam Marie Antoinette yang tidak pernah ia kenakan itu telah dipajang kembali di museum.

Pada tahun 2013, Harganya ditaksir mencapai US$ 30 juta atau sekitar Rp 426 miliar.

2.Patek Philippe Henry Graves Jr Supercomplication
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5 6
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading