Jangan Kudet! Ini Cara Sembunyi Retweet di Twitter

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 December 2020 12:47
twitter

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna Twitter kini sudah bisa menyembunyikan Retweet akun yang kamu ikuti (following) di linimasa. Ini merupakan fitur baru yang diluncurkan Twitter.

Selama ini retweet akun Twitter yang kamu ikuti akan selalu muncul di linimasa. Bagi sebagian pengguna hal ini cukup mengganggu. Kini kalian bisa menyembunyikan Retweet dengan mudah.


Caranya cukup mudah dengan menekan tiga titik yang ada di Retweet pesan kemudian pilih opsi matikan Retweets atau Turn off Retweets, seperti dikutip dari akun resmi perusahaan, Selasa (22/12/2020).

Informasi saja, tahun depan Twitter juga akan menggulirkan kebijakan baru. Platform itu akan membuat label pada akun bot atau akun yang kerap mengunggah konten secara otomatis.

Menurut pihak Twitter, akun bot bisa sangat bermanfaat dalam layanan kepada orang banyak seperti laporan gempa atau peringatan diri sendiri. Namun disebutkan media sosial itu jika orang menjadi bingung bila tidak ada informasi atau label akun itu merupakan bot.

"Di tahun 2021, kami berencana untuk membuat jenis akun baru untuk membedakan akun otomatis dengan akun yang dijalankan oleh manusia sehingga pengguna tahun mana akun bot dan mana yang bukan," kata pihak Twitter dalam blog resminya, dikutip Jumat (18/12/2020).

Selain akun bot, Twitter juga membuat kebijakan pada akun memorial. Sebelumnya kebijakan ini pernah diumumkan namun tahun depan akan menjalankan rencana baru.

Twitter menuturkan tahun depan perusahaan akan membuat jenis akun baru untuk mengenang akun-akun dari orang yang sudah meninggal. Termasuk soal pendaftaran agar bisa berubah menjadi memorial.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading