Duh! Google Docs Cs Juga Ikutan Down

Tech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
14 December 2020 19:37
FILE PHOTO: A logo is pictured at Google's European Engineering Center in Zurich, Switzerland July 19,  2018   REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia- Server error alias down melanda sejumlah layanan raksasa IT Google pada Senin (14/12/2020). Layanan down juga terjadi pada Google Docs, termasuk di dalamnya Google Sheets, Google Slides, dan Google Form.

Berdasarkan pantauan pada pukul 19.30 WIB, situs layanan tersebut bisa dibuka. Namun, sayangnya daftar dokumen yang ada di dalam server tak muncul pada halaman situs.

Selain itu, pilihan untuk pindah ke Google Sheets dan Google Slides juga tak bisa dilakukan alias error.


Sebelumnya, aplikasi online meeting milik Google, yakni Google Meet diketahui error atau down. Selain itu, aplikasi penyimpanan cloud, yakni Google Drive juga down. Hal tersebut berdasarkan pemantauan pada Senin (14/12/2020) pukul 19.15 WIB.

Selain kedua aplikasi tersebut, Youtube, Gmail juga dilaporkan mengalami error atau down. Berita mengenai errornya berbagai aplikasi Google itu mulai mencuat di media sosial.

Di Twitter, #Gmail menjadi salah satu yang trending. Dalam setiap cuitan yang beredar netizen mengatakan bahwa akun Gmail mereka tidak dapat diakses. Hal ini diperkuat dengan gambar tampilan layar mereka yang mengatakan "Something went wrong". Kode error tersebut ditandai google dengan angka 500.

"Pada hari Senin pagi, sebagian besar pengguna #Gmail di seluruh dunia mendapatkan kesalahan termasuk tentang otentikasi, dan tidak dapat membuka email di aplikasi atau browser email. #gmaildown." Tulis [email protected]

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Google mengenai gangguan ini.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading