Tugu Logam Misterius ke-3 Muncul di AS, Bukti Alien di Bumi?

Tech - roy, CNBC Indonesia
03 December 2020 16:04
AThis Nov. 27, 2020 photo by Terrance Siemon shows a monolith that was placed in a red-rock desert in an undisclosed location in San Juan County southeastern Utah. New clues have surfaced in the disappearance of the gleaming monolith in Utah that seemed to melt away as mysteriously as it appeared in the red-rock desert. A Colorado photographer told a TV station in Salt Lake City that he saw four men push over the hollow, stainless steel structure in Utah on Friday night. (Terrance Siemon via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tugu logam (monolit) misterius kembali menjadi perhatian. Sebuah tugu logam misterius kembali ditemukan, lokasinya di puncak Gunung Pine, Kota Atascade, California, Amerika Serikat (AS).

Menurut surat kabar lokal The Atascadero News, tugu logam misterius itu muncul di puncak Gunung Pine pada Rabu Pagi. Para pendaki pun berbondong-bondong mencapai puncak untuk melihat benda logam berkilau itu.

"Saat ini ada sebuah monolit di puncak Gunung Pine di Atascadero!" cuit pemilik akun twitter @ConnorCAllen, seperti dikutip dari CNet, Kamis (3/12/2020).


Belum diketahui bagaimana tugu logam ini bisa muncul di puncak gunung. Apa yang diketahui bahwa struktur tugu logam ini mirip dengan yang ditemukan di Gurun Utah yang tampaknya dibuat dari baja tahan karat dengan ketinggian 10-12 kaki.

Sebelumnya ditemukan monolit di Gurun Utah pada 18 November 2020. Namun kemudian tugu logam itu menghilang secara misterius. Objek itu telah memicu spekulasi soal kehadiran alien seperti dalam film klasik Stanley Kubrick 1968 berjudul "2001: A Space Odyssey".

Dalam film tersebut disebutkan monolit alien sebagai simbol berulang yang berperan dalam pengembangan dan evolusi manusia.

Tugu logam misterius kemudian ditemukan di Pegunungan Neamt Rumania, lalu hilang secara misterius. Namun keberadaan monolit ini seperti tak terkait dengan alien di muka bumi karena diduga ini hanya kerjaan seorang tukang las yang belum diketahui maksudnya melakukan hal ini.

"Bangunan setinggi 2,8 meter (9 kaki) itu menghilang dalam semalam seperti saat didirikan minggu lalu," kata wartawan Robert Iosub dari surat kabar lokal Ziar Piatra Neamt, yang telah melihat bangunan itu, seperti dikutip dari Reuters

"Orang tak dikenal, rupanya tukang las lokal yang buruk pembuatnya. ... sekarang yang tersisa hanyalah lubang kecil yang tertutup tanah berbatu," wartawan lokal menemukan, kata Robert Iosub.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading