Bos Telegram Sindir iPhone 12 Pro: iPhone 5 Kamera Jelek

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
30 November 2020 11:26
iPhone 12 Pro (Apple)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri sekaligus CEO Telegram Pavel Durov ternyata mencobai iPhone 12 Pro. Namun ia kecewa dengan gadget tersebut. Ia menyamakan smartphone ini miskin inovasi.

Hal ini disampaikan oleh Pavel Durov dalam blog pribadinya di Telegram, aplikasi percakapan pesaing WhatsApp. Bagi Pavel Durov iPhone 12 Pro seperti versi lebih besar dari iPhone 5 yang dirilis tahun 2012, atau delapan tahun lalu.

Pavel Durov juga mengkritik tampilan iPhone 12 Pro. Ia merasa iPhone anyar ini jelek karena memiliki rangkaian tiga kamera mencuat dengan dengan ketinggian yang berbeda.


"Notch terkenal dan bezel masih ada, membuatrasio layar ke bodi iPhone 12 rendah dan secara umum membuat perangkat ini terkesan usang," tulisnya dalam microbloging Telegram, seperti dikutip Senin (30/11/2020)

Pavel Durov menambahkan dalam sembilan tahun terakhir Apple hidup dengan teknologi dan reputasi yang dibangun Steve Job. Hal inilah yang membuat penjualan iPhone turun 21% pada awal tahun ini.

"Jika tren ini terus berlanjut, dalam 7-10 tahun mendatang pangsa pasar iPhone akan tak berarti (diabaikan)," terang Pavel Durov.

Apple sendiri menyebut iPhone 12 Pro sebagai sebagai salah satu smartphone yang menawarkan pengalaman 5G yang kuat dan teknologi canggih yang mendorong batas-batas inovasi bagi pengguna yang ingin hasil maksimal dari iPhone.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading