Buruan Daftar! Prakerja Gelombang 11 Ditutup Besok

Tech - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
03 November 2020 13:47
Kartu Prakerja

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendaftaran peserta gelombang XI akan ditutup besok, Rabu (3/11/2020) pukul 12.00 WIB. Bagi masyarakat yang berencana untuk menjadi peserta program Kartu Prakerja gelombang XI, masih memiliki waktu.

Direktur Eksekutif Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menjelaskan, pembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 dibuka karena merupakan recovery dari dana peserta yang dicabut status kepesertaannya.

"Kita kumpulkan, dan hidupkan di batch 11 sesuai dengan Keputusan Komite Cipta Kerja. Gelombang XI akan ditutup besok siang pukul 12.00 WIB," ujar Denni dalam video conference, Selasa (3/11/2020).


Total kepesertaan yang dicabut dari gelombang 1-10 berjumlah 382.868 orang. Mereka semua yang telah dicabut status kepesertaannya otomatis akan dimasukkan ke dalam blacklist PMO. Sehingga mereka tidak bisa lagi mengikuti program Kartu Prakerja.

Sampai saat ini, sudah ada 5,5 juta masyarakat yang melakukan pendaftaran untuk gelombang XI. Padahal, kuota yang tersedia hanya kurang dari 400 ribu orang saja.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 akan menjadi pendaftaran yang terakhir di tahun ini atau tidak.

Pasalnya, sampai saat ini PMO belum mendapatkan arahan lebih jauh dari Komite Cipta Kerja. Tapi Denni memastikan, program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pada tahun 2021.

"Jadi kartu prakerja akan dilanjutkan di 2021 sehingga bagi para sobat prakerja yg telah memasukkan data dan yang nantinya belum lolos sebagai penerima tahun ini jangan berkecil hati karena bisa mengikuti batch selanjutnya, Batch 1 di 2021," jelas Denni.

Artikel Selanjutnya

Maaf, Kartu Prakerja Tak Buka Pendaftaran Lagi Tahun Ini


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading