Apple iPhone 12 Dengan Teknologi 5G Meluncur 13 Oktober?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
07 October 2020 09:52
FILE PHOTO: An Apple logo is seen on the building's facade as activists from the anti-globalisation organisation Attac hold the protest against alleged tax evasion by Apple company in front of an Apple store in Frankfurt, Germany, March 10, 2018. REUTERS/Ralph Orlowski/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple Inc mengkonfirmasi akan mengadakan event khusus pada 13 Oktober. Para analis mengharapkan pada event tersebut Apple akan meluncurkan iPhone 12 dengan kemampuan 5G.

Dalam undangannya, Apple mengisyaratkan adanya kemampuan jaringan baru yang lebih cepat dalam acara tersebut. Appe menyebutkan: "Hi, Speed."

Pada tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu mengumumkan iPhone baru pada pertengahan September dan mulai mengirimkannya ke pelanggan sebelum akhir bulan. Pada tahun ini Event September digunakan Apple untuk mengenalkan model baru Apple Watch dan iPad baru.


Soal penundaan ini, para eksekutif Apple juga sudah pernah mengingatkan akan adanya kemungkinan penundaan hingga Oktober terkait dengan pandemi Covid-19, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (7/10/2020).

Analis berharap Apple akan memperkenalkan iPhone 12 pada event minggu depan lengkap dengan koneksi 5G. Apple termasuk produsen smartphone yang belum meluncurkan ponsel dengan teknologi internet lanjutan ini.

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone 12. Model iPhone 12 ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci yang harganya lebih terjangkau dan dikabarkan memiliki layar OLED sport, kamera ganda, prosesor A14, dan sasis aluminium.

Sedangkan iPhone 12 Pro ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci dengan harga yang lebih mahal dengan teknologi ProMotion, dan kamera tambahan. Sementara model iPhone 12 Pro Max atau yang paling tercanggih akan memiliki pemindai LiDAR.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading