Soal Penyediaan Vaksin Covid-19 Bagi Warga RI, Ini Updatenya!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
24 September 2020 10:54
Infografis: Berikut Daftar Harga Vaksin Covid-19

Jakarta, CNBC Indonesia - Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) terus mengusahakan agar Indonesia segera mendapatkan vaksin Covid-19. Terbaru pemerintah mendekati tiga produsen vaksin dunia.

Ketua KPCPEN Erick Thohir mengatakan pemerintah terus mempercepat ketersediaan vaksin Covid-19 lewat jalur bilateral dan multilateral. Pemerintah telah melakukan kerja sama penyediaan vaksin melalui Biofarma dan Sinovac, Kimia Farma dengan G42, serta penjajakan kerja sama dengan Genexine, CanSino dan AstraZeneca.

"Pemerintah tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan farmasi lainnya, Pfizer, Johnson & Johnson, dan Novavax," ujar Erick Thohir dalam keterangan pers, Kamis (24/9/2020).


Erick Thohir mengungkapkan ditambah mekanisme kerjasama multilateral dengan UNICEF dalam kerangka COVAX Facility, yakni berupa jaminan akan kecepatan, ketersediaan, dan pengiriman vaksin, maka usaha untuk menyegerakan ketersediaan vaksin demi melindungi masyarakat sudah di jalur yang tepat.

INFOGRAFIS, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari JokowiInfografis: Cara dapatkan vaksin Covid-19 gratis dari Jokowi/Edward Ricardo

Oleh sebab itu, Erick Thohir meminta masyarakat ikut bergotong royong untuk melawan corona dengan terus disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, untuk menjaga dari potensi penularan

"Di tengah usaha-usaha pemerintah yang terus hadir dan berupaya terbaik melayani masyarakat serta menangani pandemi ini, kami berharap kita semua bahu-membahu untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Erick.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading