Cancel Netflix Menggema! Gara-gara Film Seksual Anak 'Cuties'

Tech - Herdaru P, CNBC Indonesia
11 September 2020 07:22
FILE- In this Nov. 4, 2017, file photo, the logo of American entertainment company Netflix is pictured at the Paris games week in Paris. Netflix, Inc. reports earnings Monday, April 16, 2018. (AP Photo/Christophe Ena, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Prancis yang kontroversial 'Cuties' membuat tagar #CancelNetflix menggema.

Pasalnya, film yang berkisah tentang seorang gadis muda asal senegal di Paris yang ditayangkan di Netflix ini mengeksploitasi seks seorang anak.

Hashtag #CancelNetflix kini menjadi trending topic di Twitter khususnya di AS pada Kamis malam setelah 'Cuties' ditayangkan perdana pada 9 September di Netflix.

Petisi di Change.org meminta pelanggan Netflix membatalkan langganan mereka karena eksploitasi anak dan seksual tersebut ditampilkan dalam film tersebut.





Sebelumnya Netflix telah menurunkan sebuah 'poster' promo film Cuties karena menampilkan anak-anak dengan kostum terbuka. "Kami sangat menyesal atas karya seni yang tak pantas kami gunakan untuk 'Cuties'," kata perwakilan Netflix dalam pernyataan kepada Variety.

"Cuties," dari pembuat film Prancis Maïmouna Doucouré, ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2019, di mana film tersebut memenangkan penghargaan penyutradaraan dramatis sinema dunia.

Film ini didasarkan pada film pendek Doucouré tentang seorang anak berusia 8 tahun yang marah ketika ayahnya yang berpoligami mengundang pengantin barunya ke apartemen mereka di Paris.

Film tersebut menggambarkan energi dan kerentanan anak muda remaja sambil menjelajahi keinginan mereka yang meraba-raba pengalaman seksual.

Juru Bicara Netflix kepada CNBC Indonesia mengatakan film ini merupakan komentar atas efek negatif jika gadis pra remaja dipandang sebagai objek seksual di media dan sosial media. "Film ini disutradarai oleh Maïmouna Doucouré dan telah memenangkan penghargaan di festival film Sundance tahun ini. Wawancara dengan sutradaranya dapat menjelaskan motivasinya dalam membuat film ini," tutur keterangan dari Juru Bicara Netflix.




[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading