Inilah 93 Juta Orang yang Bakal Dapat Vaksin Gratis Jokowi

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
02 September 2020 19:01
Menteri BUMN Erick Thohir (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Erick Thohir memastikan 93 juta orang akan menerima vaksin Covid-19 dari pemerintah, gratis. 93 juta orang ini merupakan anggota aktif BPJS Kesehatan. Pasalnya, tak semua penduduk bisa mendapatkan fasilitas yang sama.

Sedangkan di luar jumlah tersebut nantinya akan melakukan vaksinasi secara mandiri karena tak sedikit jumlah penduduk yang mampu.

"Kita harap nanti ada 2 macam, ada bantuan pemerintah melalui data BPJS Kesehatan 93 juta orang yang memerlukan dan kita pastikan orang yang memerlukan diberikan program pemerintah. Program Mandiri kita libatkan karena banyak pihak mampu membeli. Kita ga mau beban semuanya jadi program pemerintah," kata Erick dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/9/2020).

Bahkan menurut dia, saat ini tak sedikit perusahaan yang akan melakukan pemesanan vaksin untuk diberikan kepada karyawannya.

Erick mengatakan vaksinasi massal ini menjadi hal penting bagi pemerintah untuk dilakukan tahun depan. Pelaksanaannya pun nanti akan melibatkan peran TNI dan Polri untuk mengawal proses tersebut.

"Kita harap program kesehatan ini jadi penting," tukasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading