Cara Membuat Avatar Facebook dari Android dan iPhone iOS

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
02 September 2020 10:58
Avatar Facebook

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar baik bagi pengguna Facebook di Indonesia. Kini pengguna media sosial terbesar di dunia sudah bisa membuat avatar Facebook di smartphone Android dan iPhone iOS.

Sama seperti Bitmoji di Snapchat, fitur ini akan memungkinkan pengguna Facebook membuat kartun avatar diri sendiri. Avatar ini bisa digunakan dalam postingan komentar, Facebook Stories dan Messenger, seperti dilansir dari CNN International, Rabu (2/9/2020).

"Akhir-akhir ini begitu banyak interaksi kami terjadi secara online, itu mengapa menjadi lebih penting untuk mengekspresikan diri kamu secara pribadi di Facebook," ujar Head of Facebook App Fidji Simo ketika meluncurkan fitur avatar Facebook.


"Avatar memungkinkan kamu untuk bereaksi dan terlibat secara lebih otentik dengan keluarga dan teman di seluruh aplikasi."

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS:

  1. Buka aplikasi Facebook di smartphone Android dan iPhone iOS. Kemudian klik tiga garis horizontal yang pada Android berada di kanan atas layar dan pengguna iPhone ada di kanan bawah.
  2. Gulirkan ke bawah dan ketuk opsi 'Lihat Lainnya' (See More).
  3. Ketuk opsi 'Avatars'
  4. Ketuk 'Next' (berikutnya) dan 'Get Started' (mulai)
  5. Pilihlah berbagai opsi untuk avatar yang akan kamu gunakan. Mulai dari gaya rambut, bentuk wajah, garis wajah, bentuk tubuh, dan lainnya.
  6. Setelahnya ketuk ikon selesai yang ada di sudut kanan atas.
  7. Selesai. Facebook akan menambilkan avatar.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading