Depok Zona Merah Corona, Ini Kecamatan dengan Kasus Tertinggi

Tech - dob, CNBC Indonesia
07 August 2020 13:36
Infografis: Tanpa Lockdown Taiwan-Korsel Kendalikan Corona

Jakarta, CNBC Indonesia- Depok menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang naik menjadi zona merah dengan total kasus aktif 380 orang. Berdasarkan data Pikobar Jawa Barat, sebanyak 141 kasus aktif masih belum terindentifikasi dari asal kecamatannya.

Selain itu, Sukmajaya menjadi kecamatan dengan kasus aktif tertinggi dengan kasus aktif 38 orang, kemudian Tapos 36 orang, Cimanggis 33 orang, Beji 27 orang, Cilodong 26 orang, Pancoran Mas 25 orang, Cipayung 15 orang, Sawangan 14 orang, Limo 12 orang, Cinere 8 orang, dan Bojongsari 5 orang.

Adapun total kasus konfirmasi yang tercatat di Depok mencapai 1.277 orang, dengan penambahan di 6 Agustus sebanyak 15 orang. Sementara pasien yang sembuh totalnya mencapai 851 orang, dan meninggal 46 orang.


Berdasarkan catatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Depok merupakan satu dari 13 kabupaten kota yang berubah jadi zona merah. Satgas memohon kepada Pemda, Bupati dan Walikota setempat untuk memperhatikan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Dia berharap agar menjadi perhatian kepada seluruh masyarakat untuk jangan lelah menerapkan protokol kesehatan.

"Kami mohon untuk betul-betul agar wilayah masing-masing bisa membaik. Mari kerjasama semoga kondisi membaik," ujar Juru Bicara dan Ketua Tim Pakar Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers secara virtual di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Adapun ke-13 kabupaten kota tersebut adalah Karangasem-Bali, Gorontalo Utara dan Pohuwato di Gorontalo, Depok-Jawa Barat, Hulu Sungai tengah-Kalimantan Selatan, Ambon-Maluku, Mimika-Papua, Gowa-Sulawesi selatan, Minahasa dan Minahasa Selatan-Sulawesi Utara, Prabumulih-Sulawesi Selatan dan Binjai di Sumatera Utara.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading