Bioskop Dibuka 29 Juli, Nonton Film Online Jangan di IndoXXI

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
14 July 2020 10:28
Pro Kontra Bioskop Dibuka (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bioskop-bioskop di tanah air segera dibuka pada 29 Juli 2020. Itu artinya kamu tak perlu lagi nonton film online di situs streaming film seperti IndoXXI dan LK21.

Bioskop di tanah air sudah bisa buka kembali setelah mendapat restu dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio pada Jumat (10/7/2020). Dalam kesempatan itu, Wishnutama juga merilis panduan pelaksanaan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) untuk sektor hotel, restoran, dan bioskop.

Ketua GPBSI Djonny Syafruddin menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan di bioskop bakal diberlakukan. Mengenai pembukaan juga bakal menyesuaikan dengan kebijakan di masing-masing daerah.


Dia mengakui, sampai saat ini ada zona-zona tertentu yang memang belum mendapatkan izin membuka bioskop. Perizinan ini menurutnya bukan hanya ada di tangan pemerintah pusat, melainkan juga ada di bupati/walikota dan gubernur.

Secara rinci, dia mengaku perlu menginventarisasi zona-zona yang mendapat izin. Sebab setiap waktu ada pergerakan mengenai jumlah zona yang diizinkan.

"Saya nggak hafal. Yang jelas ada. Bangka Belitung udah boleh, Pangkalpinang, Sumatera Barat, Cilacap, Sulsel boleh. Kemudian di Kroya, Semarang. Jawa Barat juga ada yang sudah boleh. Tapi kan tidak merata," ujarnya seperti dikutip Selasa (14/7/2020).

"Ada kabupaten Bandung misalnya boleh. Kota Bandung-nya gimana nah itu makanya diserahkan kewenangannya kepada pemerintah daerah apakah bupati, walikota, gubernur."

Dengan adanya kepastian ini kamu harusnya tidak lagi mengakses situs streaming film seperti IndoXXI dan LK21 karena kebutuhan akan film-film bioskop terbaru bisa didapatkan dengan mengunjungi bioskop.

Lagi pula menonton film gratis di IndoXXI dan LK21 satu bisa berbahaya bagi perangkat laptop atau komputer PC karen bisa saja mengandung virus jahat malware yang mencuri data, belum lagi sering muncul iklan-iklan berbau pornografi yang mengganggu.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading