Cara Pakai 2 WhatsApp Dalam 1 Smartphone di Android

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
13 July 2020 06:40
Infografis: Tak Banyak Dipakai Pengguna, Ini 5 Fitur Canggih WhatsApp

Jakarta, CNBC Indonesia - Gunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone kini bukan masalah lagi. Pasalnya, beberapa ponsel Android hadir dengan dual SIM card dan menggunakan aplikasi kloning yang sudah terinstall di ponsel.

Punya dua akun WhatsApp dalam satu ponsel akan membuat hidup lebih tenang karena kamu bisa menggunakan satu akun WhatsApp untuk kerja dan satu lagi untuk urusan keluarga dan urusan di luar kerjaan.

Mengaktifkan 2 akun WhatsApp dalam 1 Smartphone ini adalah resmi. Tidak menggunakan aplikasi berbahaya untuk mengakali sistem. Beberapa produsen smartphone memang sudah menanam aplikasi kloning di ponsel cerdas mereka.


Berikut smartphone yang sediakan layanan 2 WhatsApp dalam 1 Smartphone dan cara mengaktifkannya:

Samsung

Jika kamu menggunakan Samsung dengan One UI, perengkat ini mungkin akan bertanya apakah akan menggunakan akun WhatsApp kedua ketika kamu menginstall aplikasi. Jika tidak kamu hanya perlu ke Setting lalu klik Advance Features kemudian Dual Messenger.

Xiaomi

Pada Ponsel Xiaomi kamu hanya perlu ke Setting kemudian klik 'Dual Apps'.

Oppo

Masuk ke Setting kemudian klok 'Clone Apps'.

Vivo

Smartphone Vivo memiliki opsi dual aplikasi dalam satu smartphone. Masuk ke Setting, klik Apps Clone.

Parallel Spaces dan Dual Spaces

Jika smartphone kamu tidak punya opsi aplikasi kloning bawaan maka kamu bisa membuat Parallel Spaces atau Dual Spaces dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store. Agar berjalan dengan baik kamu harus memastitkan tidak menggabungkan daftar kontak dan tidak mengirimi seseorang pesan dari akun yang salah.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading