Instagram Dilaporkan Tumbang, Netizen Curhat di Twitter

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
08 July 2020 08:56
REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to a screen projection of Instagram logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Media sosial berbagi foto, Instagram, dilaporkan kembali tumbang pada Rabu pagi ini (8/7/2020). Sejumlah pengguna di sejumlah negara, termasuk Indonesia dilaporkan sulit melakukan pembaruan (update) news feed mereka.

Netizen pun ramai di media sosial, terutama Twitter soal tumbangnya Instagram milik Facebook ini.

Dikutip dari Detik, netizen bernama Lucas mengaku sejak pagi ini news feed-nya tidak bisa diperbarui. Hanya IG Story saja yang dapat dia lihat.


Hal yang sama dilaporkan Sagara di Depok, news feed Instagramnya tidak bisa ter-update. Demikian pula yang dikeluhkan Neira di Pejaten, ketika akan memperbarui news feed malah kembali ke lima jam lalu.

CNBC mencoba memantau di Twitter pun mulai ramai netizen melaporkan Instagramnya sulit diakses. 





Situs Downdetector.com, juga menunjukkan Instagram mengalami masalah di banyak negara, mulai dari Amerika Serikat, Australia, sejumlah negara di Eropa, Afrika dan Asia. termasuk Singapura dan Indonesia.

Laporan Instagram tumbang mulai banyak mulai pukul 06.30 WIB. Saat ini sudah belasan ribu laporan yang masuk. Sebanyak 92% mengaku kesulitan mengakses news feed.

Sebagai catatan pada Juli tahun lalu, Instagram juga sempat tumbang, bersama dengan Facebook dan WhatsApp. Saat itu pengguna di berbagai negara, khususnya di kandangnya Amerika Serikat yang kena dampak paling besar, tidak bisa mengaksesnya mulai pukul 10 pagi waktu setempat.

Beberapa user melaporkan Instagram di iPhone dan Android mengalami crash ketika coba dibuka. Sebagian lagi menyatakan layanan milik Facebook itu sama sekali tidak bisa dibuka.

Seperti biasa, keluhan dan meme pun bertebaran di media sosial semacam Twitter yang mengabarkan gangguan tersebut. Untungnya, gangguan tidak berlangsung lama karena Instagram bisa cepat memperbaikinya.

"Beberapa orang mungkin mengalami masalah dalam mengakses Instagram. Isu tersebut telah terselesaikan dan kami kembali 100% pada setiap orang dan kami minta maaf atas ketidaknyamanannya," sebut Instagram dikutip CNBC International.

 


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading