MIUI 12 Dirilis, Ini 13 Ponsel Xiaomi yang Dapat Updatenya

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 June 2020 15:13
People walk past a Xiaomi store in Shenyang, Liaoning province, China June 12, 2018. Picture taken June 12, 2018. REUTERS/Stringer  ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. CHINA OUT.

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak MIUI 12 pertama kali diumumkan pada April lalu, Xiaomi telah mengunggulkan pembaruan versi beta ke beberapa model di Cina bahkan di wilayah global.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa pembaruan stabil MIUI 12 ini bahkan telah mulai meluncur ke Mi 9, Mi 9 Pro 5G, Mi 10 'Youth', Redmi K30 5G dan Redmi K30 Pro Zoom.  Xiaomi sekarang mulai meluncurkan pembaruan MIUI 12 Stable ke lebih banyak model di Cina.

Pada tahap pertama pembaruan yang mulai diluncurkan pada 28 Juni ini akan tersedia untuk tiga belas model smarthphone yang berbeda.  Model itu termasuk Mi 10 Pro, Mi 10, Mi 10 Youth Edition, Mi 9 Pro 5G, Mi 9 Explorer Edition, Mi 9, Redmi K30 Pro Zoom Edition, Redmi K30 Pro, Redmi K30 5G, Redmi K30, Redmi K20 Pro Exclusive Edition, Redmi K20 Pro, dan Redmi K20.


Pengguna model ini dapat secara langsung memperbarui telepon mereka ke skin MIUI terbaru dengan menavigasi ke Pengaturan> Perangkat Saya> Tentang telepon dan periksa untuk pembaruan baru.  Namun, untuk menghindari kelebihan server karena lalu lintas, pembaruan akan didorong melalui OTA ke model yang terpengaruh mulai Minggu, (28/6/2020), seperti dikutip dari GizmoChina, Senin (29/6/2020).

Bocoran fitur MIUI 12

Terlepas dari fitur-fitur baru yang dibawa oleh MIUI 12, pembaruan baru ini juga memiliki fitur Super Wallpaper yang bisa dipakai pengguna untuk menghiasi latar belakang (background) ponsel dengan gambar planet secara tiga dimensi.

Dengan perkembangan ini, kita dapat berharap bahwa pembaruan Global MIUI 12 akan segera mulai diluncurkan. Sebelumnya, Xiaomi juga membocorkan bahwa MIUI 12 akan dilengkapi fitur dark mode 2.0. 

Nantinya kecerahan wallpaper akan mengikuti perubahan waktu. Kontras font juga akan berubah sesuai dengan lingkungan.

Ada juga fitur bernama Sensory Visual Desain. Fitur ini akan memungkinkan penggunanya melihat grafik atau diagram soal ponsel miliknya ketika masuk ke Setting (pengaturan).

Fitur lain yang ditawarkan adalah Ai Calling. Fitur ini pengguna dapat menjawab panggilan telepon secara otomatis pakai beragam bahasa. Ada jua fitur picture-in-picture (PiP) untuk aplikasi, serta fitur privasi yang ditingkatkan untuk memperkuat sistem keamanan ponsel.

Saksikan video terkait di bawah ini:

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Resmi Dirilis!


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading