Facebook Kenalkan Dark Mode di Aplikasi Seluler

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
29 June 2020 10:57
Facebook

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah mengenalkan dark mode atau mode gelap di desktop pada bulan lalu, kini Facebook mengenalkan fitur ini pada aplikasi seluler atau aplikasi Facebook.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook. Tetapi fitur dark mode ini baru tersedia pada sebagian kecil pengguna secara global, seperti dikutip dari The Verge, Senin (29/6/2020).

Fitur dark mode ini dikenalkan Facebook untuk mengurangi silau pada mata dan agar bisa menggunakan aplikasi pada lingkungan yang kurang cahaya. Namun belum diketahui kapan versi resminya akan diluncurkan.


Salah satu netizen yang memamerkan fitur ini adalah Matt Navarra, seorang peneliti teknologi seluler. Dalam tangkapan layar yang dibagikannya aplikasi Facebook miliknya berlatar bekalang warna hitam.


Meski begitu agak mengejutkan Facebook membutuhkan waktu lama untuk meluncurkan fitur dark mode pada aplikasi selulernya. Sebelumnya WhatsApp dan Instagram sudah lebih dulu menggulirkan fitur ini di aplikasinya.

Pengguna sangat menanti fitur dark mode karena ramah di mata dan mengurangi radiasi ke mata. Selain itu, fitur ini membuat ponsel hemat baterai dan menghemat usia baterai perangkat.

Saksikan video terkait di bawah ini:

WhatsApp akan Terhubung Chatting dengan Facebook Messenger


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading