Jangan Kudet, Begini Cara Pakai Telegram Web di PC dan Mac

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
23 June 2020 16:21
REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to a screen projection of Telegram logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta, CNBC IndonesiaTelegram Messenger kini menjadi salah satu aplikasi chatting populer di dunia yang jadi alternatif WhatsApp. Selain dipakai di ponsel, Telegram Web bisa dipakai di komputer PC dan Mac.

Telegram Messanger mengklaim memiliki fitur keamanan end-to-end encryption yang lebih baik dari WhatsApp. Pendiri Telegram Pavel Durov bahkan mengklaim Telegram adalah aplikasi chatting yang sesungguhnya menggunakan layanan end-to-end encryption ketimbang punya Facebook.

End-to-end encryption membuat perusahaan, hacker atau pemerintah tidak bisa mengintip percakapan. Obralan chatting hanya bisa dilihat oleh si penerima dan pengirim pesan.


Salah satu fitur Telegram yang paling populer dengan end-to-end encryption adalah secret chat. Bahkan pemerintah Indonesia pernah memblokir Telegram karena fitur ini.

Selain itu ada beberapa fitur yang menarik yang ditawarkan Telegram adalah bisa menggunakan beberapa nomor ponsel dalam satu akun. Jadi kamu bisa menggunakan Telegram dengan nomor ponsel berbeda asal sudah didaftarkan di akun pribadi.

Fitur lainnya adalah bisa edit video dan bikin GIF dari poto di dalam Telegram, tak perlu aplikasi pihak ketiga. Fitur ini juga memberikan opsi edit video secara otomatis dengan dua sentuhan.

Berikut cara pakai Telegram Web dan komputer PC dan Mac:

  1. Buka web.telegram.org di browser komputer PC dan Mac
  2. Pilih negara dan masukkan nomor ponsel yang akan didaftarkan.
  3. Selanjutnya Telegram akan mengirimkan 5 digit kode konfirmasi ke ponsel, lalu masukkan kode konfirmasi tersebut di kolom web yang telah disediakan.
  4. Setelah selesai maka kamu sudah bisa menggunakan Telegram Web di komputer PC dan Mac.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading