Kisah Akon Mau Bangun 'Wakanda' & Pakai Uang Serupa Bitcoin

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
09 June 2020 17:12
Singer Akon poses for photographers upon arrival at the European MTV Awards in Seville, Spain, Sunday, Nov. 3, 2019. (Photo by Joel C Ryan/Invision/AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Produser dan rapper Akon ternyata punya mimpi untuk bangun kota serupa Wakanda di Afrika di mana kota tersebut akan menggunakan mata uang digital serupa Bitcoin bernama Akoin.

Mimpi ini diungkapkan Akon dalam event Cannes Lion Festival pada 2018. Ia mengatakan akan membangun kota kripto di Senegal, Afrika yang dia sebut sebagai " Wakanda dalam dunia nyata," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Selasa (9/6/2020).

Kota yang diberi nama Akon City ini dijanjikan akan berbasis lingkugan futuristik dengan berbagai teknologi canggih. Kota ini akan berdiri di atas tanah 2.000 hektar yang sudah diberikan oleh Presiden Senegal Macky Sall.


Berdasarkan situs resminya, Akon City berjarak lima menit perjalanan dari bandara internasional baru Senegal. "Kota ini 100% berbasis cryptocurrency dengan Akoin di pusat kehidupan transaksional," jelas Akon.

Wakanda adalah kampung halaman superhero marvel Black Panther yang berlokasi di Afrika. Kota tersembunyi ini adalah gabungan antara teknologi canggih masa depan dengan keindahan alam Afrika.

Akon merupakan merupakan musisi yang lahir di Senegal kemudian pindah ke Amerika Serikat (AS) pada Usia 7 tahun. Lagunya yang terkenal adalah 'Locked Up', 'Lonely' dan 'Oh Africa'.

Selain sebagai musisi, Akon juga dikenal sebagai pebisnis. Usaha terbarunya adalah Akon Lighting Africa yang menyediakan tenaga kerja untuk negara-negara Afrika.

"Saya benar-benar ingin membuat dampak terbesar di Afrika," ujar Akon dalam wawancara dengan CNN International pada 2013. "Jika saya bisa melakukannya, Afrika akan menjadi United States di Afrika."

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Apa Benar Biden Effect Dongkrak Harga Bitcoin?


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading