Soal Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel, Ini Update Terbarunya

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
08 June 2020 14:51
FILE PHOTO: A 3D printed Whatsapp logo is seen in front of a displayed Whatsapp logo in this illustration September 14, 2017. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dikabarkan telah lama mengembangkan fitur satu akun untuk dua ponsel. Namun ada Update terbaru soal fitur yang telah lama ditunggu oleh banyak pengguna ini.

Menurut WABetaInfo, sebuah situs yang secara teratur mengabarkan perubahan dan update di WhatsApp ini mengatakan WhatsApp telah memulai uji coba multi-perangkat ini secara internal. Namun belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis.


"Fitur ini belum tersedia secara global dan belum ditentukan tanggal rilisnya, bisa dua bulan ke depan, empat bulan, enam bulan ... tapi ini benar-benar positif bahwa mereka sudah mulai mengujinya secara keseluruhan," ujar WABetaInfo, seperti dilansir dari Hindustan Times, Senin (8/6/2020).


Hingga kini WhatsApp hanya bisa digunakan disatu ponsel saja. Satu lagi yang bisa digunakan secara bersamaan adalah WhatsApp Web. Alasannya untuk menghidarkan aksi penyalahgunaan akun WhatsApp.

Fitur lain yang sedang dikerjakan adalah WhatsApp di iPad. Fitur ini dikembangkan dua tahun terakhir. iPad tak bisa menggunakan WhatsApp karena Apple membuat sistem operasi sendiri bernama iPad OS untuk iPad. Belum tahu kapan fitur ini diluncurkan.

Fitur terbaru WhatsApp saat ini adalah video call dan chat call dengan 8 orang. Jumlah peserta dinaikkan dari sebelumnya 4 orang.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading