Cara Baru Huawei Lawan Blokir YouTube di Ponsel Androidnya

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
02 June 2020 12:16
Huawei smartphones are seen in front of displayed Google Play logo in this illustration picture taken May 20, 2019. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration
Jakarta, CNBC Indonesia - Sanksi Donald Trump membuat YouTube diblokir di ponsel Android Huawei. Sebagai gantinya raksasa teknologi China ini menggandeng aplikasi berbagi video Dailymotion.

Dailymotion diintegrasikan ke dalam Huawei video, teknologi pemutar video milik Huawei. Pekan lalu, Huawei telah menandatangani kerja sama dengan Dailymotion.


"Terima kasih kepada semua mitra premium kami, Dailymotion dapat mendistribusikan sejumlah besar video dan daftar putar ke penerbit pihak ketiga. Kami bangga bekerja sama dengan Huawei untuk membuat semua katalog konten kami menjangkau khalayak premium baru, "kata Chief Content Officer Dailymotion, Stéphane Godin dalam keterangan pers, Selasa (2/6/2020).


Dailymotion adalah platform teknologi penemuan dan pemutar video utama untuk grup media di seluruh dunia seperti Le Monde, l'Equipe, SPIN OLAHRAGA, Media JPI, Marie Claire, NBA G League, Media Prima, One India dan banyak lainnya.

Platform videonya memiliki 250 juta pemirsa global untuk pencari hiburan yang memunculkan konten video premium paling relevan.

"Kami senang menawarkan layanan Video Huawei kami sehingga orang-orang di seluruh dunia dapat dengan mudah menjelajahi ribuan video dan film yang tersedia dari mitra kami, termasuk Dailymotion, di mana saja dan kapan saja." ujar Jervis Su, Vice Presiden Layanan Seluler Huawei Consumer Business Group.

Huawei tidak mendapatkan lisensi Google Android sejak Mei 2019. Hal ini membuat ponsel Google tak bisa menggunakan YouTube, Gmail, Chrome dan aplikasi bawaan Google lainnya.

Huawei mencoba mencari pengganti yang sepadan untuk aplikasi ini agar pengguna mau membeli ponsel Huawei.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading