Dapat Pesan Nomor Hape Tak Terdaftar di WhatsApp? Lakukan Ini

Tech - Daniel Forman Siburian, CNBC Indonesia
14 May 2020 13:05
Infografis: Fitur yang akan ada di Whatsapp
Meski dalam kasus ini peretas belum berhasil mengambil alih akun, apalagi akun akan tetap terjaga selama nomor telepon yang didaftarkan masih dalam penguasaan, Alfons tetap menyarankan agar pengguna lebih berhati-hati menghadapi upaya peretasan ini.

Pertama, Alfons menyarankan agar pengguna tidak mengaktifkan forward pesan karena cenderung lebih mudah disalahgunakan. Kemudian pengguna juga diharapkan berhati-hati dalam menggunakan aplikasi, dan jangan pernah menyetujui apabila diarahkan untuk melakukan verifikasi apapun, terutama yang tampak mencurigakan. 

Terakhir, pengguna dapat mengaktifkan 2 step verification melalui pengaturan WhatsApp. "Aktifkan 2 step verification unuk melinfudngi WhatsApp. Kita bisa atur melalui setting-an WhatsApp, kita masukan PIN yang kita aja yang tahu, nanti kalau peretas mau login, ya gak bisa karena cuma kita yang tahu PIN-nya" tutupnya.


Untuk mengaktifkan 2 step verification, pengguna tinggal ke Setting > Account > Two-Step verification. Aktifkan fitur ini dan masukkan PIN enam digit.


(roy/roy)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading