Cara Bersihkan Ponsel dari Covid-19, Versi Samsung

Tech - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
13 May 2020 16:00
Close-up of hipster man hands using his smartphone outdoor in the park.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sama halnya dengan praktik mencuci tangan secara higienis, menjaga kebersihan smartphone di tengah pandemi Covid-19 menjadi bagian penting lainnya, mengingat rutinitas sehari-hari dilakukan dengan cara berinteraksi melalui ponsel.

Berikut ini merupakan tips agar ponsel anda tetap higienis dan aman dari Covid-19, dari Samsung:


Untuk terus mendapatkan performa yang mumpuni pasca dibersihkan, ada baiknya untuk mematikan daya perangkat smartphone terlebih dahulu sebelum dibersihkan. Selain itu, lepas bagian casing smartphone berserta aksesoris yang masih tertempel.


Selanjutnya, gunakan kain microfiber dengan bahan yang halus seperti kain yang mengandung campuran seperti nylon dan pokyester untuk membersihkan bagian luar smartphone.

Bila perlu, bisa gunakan sedikit air atau disinfektan yang dioleskan ke kain mikrofiber tersebut. Setelah itu usap bagian depan dan belakang ponsel secara lembut sambil dibersihkan.

Hal ini juga bisa dilakukan pada product jam tangan digital, dengan melepas terlebih dahulu bagian tali pengikatnya.

Sebagai tambahan informasi, menurut studi yang dikeluarkan oleh lembaga konsultan global Deloitte, pengguna smartphone di Amerika Serikat (AS) setidaknya melihat smartphone-nya sebanyak 14 miliar kali, dengan rata-rata penggunaan sebanyak 52 kali selama sehari.

Menurut Director of Center for Infection Prevention and Control di Samsung Medical Center, Dr. Doo-Ryeon Chung, menunjukkan bahwa virus dapat bertahan hidup selama 2-3 hari. Sehingga, cara pencegahan seperti rutin dibersihkan menjadi cara untuk anda aman dari penyebaran Covid-19 dan virus lainnya.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading