Masih Preorder, Ini Spesifikasi & Cara Beli Xiaomi Mi 10

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
11 May 2020 16:26
Xiaomi mi 10 (Dok. Xiaomi)
Jakarta, CNBC Indonesia- Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya ponsel premium keluaran Xiaomi yakni Xiaomi Mi 10 hadir di Indonesia. Kehadiran Xiaomi Mi 10 ini juga menjadi perayaan 10 tahun kehadiran Xiaomi di Indonesia.

Smartphone terbaru keluaran produsen asal China ini berukuran 6,67 inch dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Selain itu, layar dari varian terbaru ini pun tidak kalah cantik dengan mengusung layar super Amoled dengan tepian melengkung.

"Layarnya sangat cantik. Layarnya juga melengkung pada sisinya sehingga membuat pengalaman penglihatannya seolah kontennya keluar dari layar," terang Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dikutip dari detik.com, Senin (11/05/2020).


Bukan hanya Layarnya yang rupawan, Xiaomi Mi 10 juga dilengkapi dengan Snapdragon 865 dengan RAM 8 GB. Memori internalnya 256 GB. Bagi anda yang suka berswafoto, Xiaomi membekali kamera depannya 20 MP, dan menaruhnya di punch hole sisi kiri atas layar.


Ponsel ini juga dilengkapi dengan empat kamera belakang. Kamera utamanya 108 MP yang disandingkan dengan ultrawide 13 MP, makro 2 MP dan depth 2 MP. Menjanjikan foto kece di segala kondisi dan kemampuan merekam 8K.

"Penggunaan punch hole berukuran kecil di kiri atas memuaskan mata saat memainkan game," terang Alvin.

Baterainya pun mendukung semua kecanggihan di dalamnya dengan kapasitas 4.780 mAh, dan dilengkapi dengan fitur fast charging, wireless charger 30W dan reverse wireless charging 5W. Dengan begitu, smartphone ini bisa terisi penuh hanya dalam 57 menit. Sementara pengisian wireless Mi 10 bisa terisi penuh hanya dalam waktu 65 menit.
Xiaomi mi 10 (Dok. Xiaomi)Foto: Xiaomi mi 10 (Dok. Xiaomi)

Xiaomi memberikan dual symmetrical speaker pada ponsel ini. Menjanjikan suara yang lebih lantang dan nendang di telinga dibandingkan kompetitor.

Mi 10 juga dibekali dengan LiquidCooling yang telah ditingkatkan 251% dari pendahulunya.

"Dengan begitu model terbaru ini menjanjikan penurunan panas hingga 10,5 derajat Celcius," kata Alvin.

Xiaomi MI 10 hadir dalam varian warna Coral Green dan Twilight Grey.

Ponsel ini sudah bisa dipesan preorder 14-20 Mei di Shopee, Erafone dan Mi.com. Selain itu penjualan perdana dan Flash Sale ponsel ini akan dilakukan pada 21 Mei 2020. Untuk 500 Pemesan awal akan diberikan powerbank wireless 10.000 mAh senilai Rp 300 ribuan.

Untuk harganya, boleh dibilang seri MI 10 ini merupakan ponsel Xiaomi termahal yang beredar di Indonesia. Seri flagship ini dibanderol seharga Rp 9,99 juta.

Meski menjadi seri Xiaomi yang paling maha di Indonesia, Alvin menilai Xiaomi punya lini produk yang punya segmen berbeda-beda, sehingga tidak saling berkompetisi satu sama lain. Masing-masing lini punya keunggulan dan memiliki posisi harga sesuai dengan target market yang berbeda.

"Jadi sesudah perhitungan dengan strategi yang dipunyai, serta segala pertimbangan akhirnya Mi 10 yang terpilih. Karena mengombinasikan teknologi terbaru namun tetap harganya bagus," pungkas Alvin.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading