Cara Pakai WhatsApp Video Call 8 Orang, Buat Mudik Digital

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
11 May 2020 11:05
Infografis: Tak Banyak Dipakai Pengguna, Ini 5 Fitur Canggih WhatsApp
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau warga agar tak mudik ke kampung halaman dan memilih melakukan mudik digital. Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan adalah WhatsApp video call 8 orang.

Jokowi meminta warga tak mudik demi memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19. Ditakutkan mudik bisa menyebabkan peningkatan pasien positif virus corona.


Sebagai gantinya, Jokowi merekomendasikan para perantau untuk melakukan mudik digital ketimbang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Lantas, apa yang dimaksud dengan mudik digital?


Mudik digital merupakan aktivitas silaturahmi yang dilakukan melalui panggilan video bersama (video call) keluarga. Kegiatan ini diharapkan memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 ke sejumlah daerah.

Video call sebenarnya bukan fitur baru di WhatsApp. Namun dalam pembaruan terbaru WhatsApp kini bisa dilakukan dengan 8 peserta dalam satu panggilan. Fitur ini sudah tersedia di WhatsApp Android versi 2.20.141 dan iPhone 2.20.50. 

Cara menggunakan fitur WhatsApp video Call 8 orang ini sebenarnya sangat mudah. Pengguna tinggal pilih opsi video ketika ingin menelepon orang yang ingin dihubungi. Ketika video telah terhubung bisa menambah peserta dengan menekan ikon '+' yang ada di kanan atas dan tambahkan peserta hingga 8 orang dalam satu obrolan.

Selain panggilan video, WhatsApp juga menyediakan fitur telepon hingga delapan orang sekaligus. Fitur baru ini tersedia untuk WhatsApp versi 2.20.141 bagi pengguna ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading