Prediksi Bill Gates Soal Akhir Pandemi Virus Corona

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
24 April 2020 11:45
Bill Gates, chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation, listens during a session at the annual meeting of the World Economic Forum in Davos, Switzerland, Tuesday, Jan. 22, 2019. (AP Photo/Markus Schreiber)
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Bill Gates cukup aktif berpartisipasi dalam melawan virus corona Covid-19. Ia menyebut jumlah pasien virus corona bisa menurun drastis jika pemerintah melakukan testing (pengujian) dan 'shutdown'.

"Jika suatu negara melakukan pekerjaannya dengan baik, dengan pengujian dan 'shutdown' dalam 6-10 minggu mereka akan melihat jumlah kasus yang berkurang banyak dan bisa kembali membuka negaranya," ujar Bill Gates seperti dilansir dari CNBC International, Kamis (19/3/2020).

Jawaban ini disampaikannya dalam sesi tanya-jawab di forum diskusi Reddit. Dalam forum ini Bill Gates mengizinkan semua orang bertanya soal tanggapannya mengenai kasus corona.


Dalam Reddit, Bill Gates menjelaskan soal maksud pernyataannya soal shut down.

"Saat ini fase di mana banyak kasus terjadi di negara-negara kaya. Dengan tindakan yang tepat termasuk pengujian dan social distancing (yang saya sebut 'ditutup') dalam 2-3 bulan, negara-negara kaya seharusnya dapat terhindar dari infeksi tingkat tinggi, "tulis Bill Gates.

"Saya khawatir tentang semua kerusakan ekonomi tetapi yang lebih buruk adalah bagaimana ini akan mempengaruhi negara-negara berkembang yang tidak dapat melakukan social distancing dengan cara yang sama seperti negara-negara kaya dan yang kapasitas rumah sakitnya jauh lebih rendah."

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading