Cara aktifkan Google Play Store Dark Mode di Android

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
13 March 2020 12:52
Google Play Store mengikuti langkah aplikasi populer lainnya menyediakan fitur dark mode. Fitur ini kini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Android.
Jakarta, CNBC Indonesia - Google Play Store mengikuti langkah aplikasi populer lainnya menyediakan fitur dark mode. Fitur ini kini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Android.

Mengaktifkan fitur dark mode akan membuat tampilan Google Play Store sepenuhnya berwarna hitam. Fitur ini lebih ramah bagi mata sehingga makin nyaman berlama-lama menggunakan aplikasi.


Untuk mengaktifkan aplikasi ini pengguna android harus masuk ke Play Store kemudian mengetuk tiga garis yang berada di kiri atas. Pilih Settings (pengaturan), lalu Theme (tema), pilih dark.


Aplikasi bawaan Google lainnya, YouTube dan Gmail juga sudah dilengkapi oleh fitur dark mode. Untuk mengaktifkan dark mode di aplikasi YouTube, pengguna tinggal mengakses settings kemudian mengetuk general dan mengaktifkan fitur dark theme.

Untuk Gmail di Android tinggal masuk ke settings lalu masuk ke General settings dan ketuk theme, pilih dark atau system default. Untuk pengguna iPhone caranya juga sama.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading