Lama Tak Terdengar, Yahoo Kini Jualan Paket Data Internet

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
12 March 2020 16:08
Verizon meluncurkan sebuah layanan operator terbaru bernama Yahoo Mobile. Seperti yang telah diketahui, pada 2017 Verizon telah resmi mengakusisi bisnis Yahoo.
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat, Verizon meluncurkan sebuah layanan operator terbaru yang dinamakan Yahoo Mobile. Seperti yang telah diketahui, pada 2017 lalu Verizon telah resmi mengakusisi bisnis Yahoo.

Yahoo Mobile beroperasi di jaringan 4G LTE dan menawarkan panggilan, SMS, dan data tanpa batas (unlimited) dengan biaya $ 39,99 per bulan atau setara Rp 580 ribu. Adapun kecepatan internet yang ditawarkan disebut bisa mencapai 12 Mbps (download) dan 5 Mbps (upload).


Selain itu, pelanggan akan mendapatkan akun layanan email Yahoo bebas iklan, yang biasanya berharga sekitar US$ 40 per tahun. Layanan ini tersedia untuk pembelian online dan dapat digunakan dengan perangkat iPhone dan Android.


"Semua yang Anda sukai ada di ujung jari Anda. Paket data, SMS, dan panggilan tanpa batas, semuanya di Jaringan 4G LTE Verizon, ditambah hotspot seluler untuk berbagi data dengan perangkat lain," tulis pihak Yahoo Mobile, dalam website resminya.

Guru Gowrappan, mantan eksekutif Alibaba yang menjabat sebagai CEO Verizon tahun lalu, ingin mendiversifikasi pendapatan sehingga penjualan iklan, langganan, dan transaksi kira-kira sama besarnya dalam ukuran lima tahun dari sekarang. Yahoo Mobile adalah bagian dari rencananya.

"Ini adalah segmen pelanggan yang kami miliki yang menginginkan konten dan ingin berinteraksi, jadi masuk akal untuk mengembangkannya," kata Gowrappan, dikutip dai CNN Internasional, (12/3/2020).

Gowrappan optimis bahwa dengan nama merek Yahoo yang sudah dikenal oleh banyak orang dan Verizon yang memiliki jaringan luas di Amerika Serikat, membuat Yahoo Mobile bisa sukses di pasaran.

Menurutnya, Yahoo Mobile dapat berkembang dengan lebih banyak rencana dalam tahun depan yang disesuaikan dengan hasrat penggemarnya, mungkin termasuk telepon dengan akses gratis ke layanan premium Yahoo Finance atau rencana taruhan olahraga dengan penawaran yang dipersonalisasi.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading