Pengguna Samsung Dapat Konten Khusus Netflix, Lawan Disney?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
18 February 2020 12:33
Kehadiran Disney Plus telah membuat persaingan layanan streaming video memanas. Hal ini membuat Netflix meluncurkan strategi baru dengan menggandeng Samsung.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kehadiran Disney Plus telah membuat persaingan layanan streaming video memanas. Hal ini membuat Netflix meluncurkan strategi baru dengan menggandeng Samsung.

Dalam kerja sama ini, Netflix akan menyediakan konten khusus bagi pengguna smartphone Galaxy. Kerja sama ini memungkinkan Netflix untuk lebih mengintegrasikan layanan streaming dengan perangkat Samsung, yang merupakan produsen smartphone nomor satu di dunia.


Pengguna smartphone Samsung nantinya akan bisa menonton konten Netflix melalui Bixby, asisten pintar Samsung. Netflix juga akan memberikan rekomendasi kepada pengguna Samsung, dan akan lebih terintegrasi dengan fitur ponsel Samsung spesifik, seperti platform pencarian dan penemuannya, Samsung Daily.


Pada tahap awal, konten khusus akan tersedia untuk pertunjukan termasuk "Narcos: Mexico," "Sintonia," "Elite" dan "Netflix is a Joke." Netflix mengatakan lebih banyak konten bonus akan tersedia di masa depan.

"Misi dari kemitraan ini adalah untuk menjadikan pengalaman menonton Netflix di ponsel Samsung menjadi yang terbaik," kata CMO Netflix Jackie Lee-Joe, seperti dilansir dari Techcrunch, Selasa (18/2/2020). "Ini berarti semakin banyak pengguna dapat menikmati film terbaik kami di kelasnya di semua genre melalui integrasi produk yang lebih baik dengan perangkat seluler Galaxy," katanya.

Kemitraan ini datang pada saat yang kritis bagi Netflix. Pertumbuhan pelanggannya di AS flat (mendatar), bahkan ketika pertumbuhan internasionalnya sedang booming. Selain itu Netflix harus menghadapi pesaing yang siap membakar uang termasuk Disney +, Apple TV +, HBO Max WarnerMedia, Peacock and Quibi NBCU.

Samsung menjadi pilihan logis bagi Netflix untuk menghadapi persaingan ini. Samsung memiliki pangsa pasar pengiriman 18,8% di seluruh dunia pada kuartal IV-2019. Samsung juga memiliki distribusi yang kuat di pasar internasional utama di mana Netflix melihat pertumbuhannya yang terkuat.

"Kami percaya kemitraan yang signifikan ini akan memberi jutaan penggunaSamsung Mobile di seluruh dunia pengalaman hiburan seluler terbaik, dan menemukan cerita baru di seluruh dunia lebih mudah dari sebelumnya," kata Lee-Joe.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading