Deretan Game Karya Anak Bangsa yang Tembus Pasar Global

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
13 February 2020 19:12
Game buatan Indonesia yang berhasil ramaikan pasar gaming global.
Jakarta, CNBC Indonesia - Seiring perkembangan teknologi, sektor gaming dinilai mendapat dampak yang cukup signifikan di seluruh dunia. Tak mau kalah, pengembang game lokal pun ikut meramaikan pasar gaming global.

Perlu anda ketahui bahwa karya game anak bangsa sebenarnya ada yang sudah mendunia. Oleh karena itu, berikut 6 game asal Indonesia yang mampu bersaing secara global:

1. Valthirian Arc: Hero School Story


Deretan Game Karya Anak Bangsa yang Tembus Pasar GlobalFoto: Valthirian Arc: Hero School Story, Buah Karya Dari Developer Game Indonesia. (Foto: dok: Agate)

Game ini dikembangkan oleh pengembang asal Bandung, Agate dan telah dirilis untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC (via Steam) pada 2 Oktober 2018. Selain itu, Agate pun menggandeng publisher berskala internasional yang berbasis di Inggris, PQube.

Dalam game Valthirian Arc: Hero School Story, kamu akan menjadi kepala sekolah di akademi ksatria. Tugasmu adalah mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria agar akademi tersebut terus berkembang.

2. Legrand Legacy: Tale of The Fatebounds

Deretan Game Karya Anak Bangsa yang Tembus Pasar GlobalFoto: Lebrand Legacy: Tale of The Fatebounds. (Dok: semisoft.co)

Game bergenre JRPG ini dibuat oleh pengembang game lokal dari Jakarta, Semisoft yang sudah dirilis pada 2018 lalu dan kini sudah bisa dimainkan diberbagai platform seperti PS4, Nintendo Switch, Xbox One, dan Microsoft Windows.

Legrand Legacy sendiri menawarkan latar cerita terkait politik serta drama cinta segitiga antar karakter yang membuat game ini semakin berwarna dan menarik. Serta dengan sistem pertarungan sengit layaknya Shadow Hearts.

3. DreadOut

Deretan Game Karya Anak Bangsa yang Tembus Pasar GlobalFoto: Game DreadOut (Dok: store.steampowered.com)

DreadOut merupakan game horror yang memiliki keunikan dengan menampilkan beragam hantu yang identik dari Indonesia seperti kuntilanak, pocong, dan lain sebagainya. DreadOut bahkan telah dimainkan oleh PewDiePie didalam akun Youtubenya.

Game ini pertama kali dirilis pada 15 Mei 2014 pada platform Microsoft Windows dan MacOS yang dikembangkan oleh pengembang asal Bandung yaitu Digital Happiness.

4. Ultra Space Battle Brawl
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading