Akhirnya RI Punya Game Online MOBA, Serupa Mobile Legends

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
13 February 2020 12:52
Jakarta, CNBC Indonesia - Lewat game berjudul Lokapala, yang dibuat oleh Anantarupa Studios, akhirnya Indonesia memiliki game multiplayer online battle arena (MOBA) buatan anak negeri yang akan bersaing dengan Mobile Legends.

Game tersebut sebenarnya sudah dirilis di Google Play Store pada 31 Januari 2020 dalam versi beta. Game online seluler ini berfokus pada eSports dan terinspirasi dari mitologi, sejarah dan budaya Indonesia.

"Perbedaan Lokapala sendiri dengan game MOBA lain adalah kita menawarkan cita rasa lokal yang kuat seperti karakter-karakter di game nya itu kita gali dari local culture seperti mitologi asal Indonesia kemudian ada pahlawan Indonesia," ujar Ivan Chen, CEO Anantarupa Studios kepada CNBC Indonesia, (13/2/2020).


Ivan mengatakan kalau diawal peluncurannya ini, Lokapala menyajikan 15 karakter gratis yang bisa dimainkan langsung di dalam game dan tentunya karakter tersebut memiliki keunggulan dan peran masing-masing seperti assasin, mage, support, tank, dan fighter.


Seperti yang telah disebutkan Ivan, bahwa karakter bahkan item dan perlengkapan yang ada di Lokapala dibuat dengan berbau unsur Indonesia. Contohnya seperti karakter GIA yang konsepnya diambil dari maskapai Garuda Indonesia.

Untuk sistem permainannya, Lokapala baru memiliki dua mode yakni classic battle dan custom battle yang akan mempertandingkan dua tim yang terdiri dari 5 orang.

SamasepertigameMOBA pada umumnya, diclassicbattlenantinya pemain akan dipertemukan dengan lawan secara acak. Sedangkan custom battle, pemain dapat memungkinkan membuat ruang sendiri yang diisi oleh pemain yang dipilih oleh individu.


[Gambas:Video CNBC]



Versi Stabil Meluncur April 2020
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading