Ini 7 Fitur Canggih Google Maps, Sayang Tak Banyak yang Tahu!

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
12 February 2020 18:46
Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Google Maps merupakan layanan pemetaan atau navigasi milik Google yang banyak digunakan orang saat ini.
Masih banyak yang belum tahu bahwa Google Maps bisa langsung memesan transportasi online. Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna cukup membuka Google Maps lalu pilih tempat tujuan, setelahnya klik "Direction" untuk melihat informasi layanan transportasi online di Tab paling kanan. Jadi lebih efesien.

5. Bisa pesan restoran tanpa harus ngantri

Menunggu antrian bagi banyak orang adalah hal yang menyebalkan namun Google Maps memiliki fitur reservasi restoran. Untuk menggunakannya, pengguna bisa langsung mencari nama restoran atau pilih tab 'Explore' agar bisa melihat restoran terdekat.


Begitu pengguna memilih restoran, pengguna bisa melihat opsi untuk memesan meja atau menaruh nama di daftar tunggu apabila restoran menyediakan fitur ini. Sayangnya masih belum banyak restoran yang terdaftar fitur ini di Google Maps.

6. Melihat riwayat lokasi yang sudah dikunjungi

Untuk kalian yang lupa akan lokasi tempat yang pernah dikunjungi. Google Maps mempunyai opsi untuk anda melihat lokasi terdahulu. Caranya pilih Menu dan klik 'your timeline'. Lalu, pilih tanggal sesuai keinginan dan akan tampil di layar.

7. Peta bisa diperbesar hanya dengan satu jari

Fitur ini sesungguhnya sederhana tetapi berguna ketika menyudutkan kita didalam kejadian tertentu. Jadi, pengguna bisa dengan mudah memperbesar dan memperkecil peta tanpa harus melakukan gestur mencubit. Pengguna harus memosisikan lokasi yang akan diperbesar di tengah peta. Kemudian pengguna bisa ketuk layar dua kali.



(roy/roy)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading