Lebarkan Sayap, Gojek Luncurkan Layanan Asuransi GoSure

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
05 February 2020 14:23
Gojek melebarkan sayapnya dengan menambahkan produk asuransi dalam layanannya, GoSure.
Jakarta, CNBC Indonesia- Gojek melebarkan sayapnya dengan menambahkan produk asuransi dalam layanannya, GoSure. Produk terbaru ini menggandeng PasarPolis, sebagai platform penyedia asuransi digital dan sudah bisa diakses oleh pengguna aplikasi.

GoSure telah diluncurkan dalam versi beta pada Oktober 2019, dan telah mencapai total penjualan GoSure meningkat 60 kali lipat sejak uji coba hingga Januari 2020.


"GoSure hadir dalam tiga keunggulan utama, yaitu harga premi yang terjangkau, kemudahan persetujuan, dan klaim asuransi, serta beragam jenis perlindungan unik yang ditawarkan," kata Head of Third Platform Gojek Sony Radhityo saat peluncuran, Rabu (05/02/2020).


Melalui Third Party Platform sebagai salah satu lengan bisnis Gojek, yang bekerja sama dengan pemain lain di industri masing-masing, seperti e-commerce, pemberitaan, gaya hidup sehat, permainan, dan kini asuransi.

GoSure membantu membantu membuka ases pengguna Gojek terhadap produk perlindungan terjangkau yang menjangkau beragam kebutuhan pelanggan. Harapannya, GoSure dapat membantu pelanggan menjalankan kesehariannya dengan lebih nyaman," katanya.

Berdasarkan hasil survei nasional literasi dan inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2017, indeks inklusi keuangan di sektor asuransi hanya 12,1%. Artinya, hampir 90% masyarakat Indonesia masih belum terjangkau oleh produk asuransi. Padahal proteksi terhadap suatu potensi kerugian perlu ditanamkan untuk melindungi masyarakat dari risiko terhadap dirinya, harta benda maupun kegiatan usaha.

Sebelumnya, dalam versi beta hanya ada tiga produk yang dijual yakni asuransi perjalanan, kendaraan bermotor, dan asuransi layar ponsel. Dia menargetkan GoSure bisa meluncurkan satu produk perbulan, yang paling baru yang ada di aplikasi adalah asuransi kereta api. Selama masa uji coba menurut Sony yang paling banyak digunakan oleh pelanggan adalah asuransi layar ponsel.

"Asuransi layar ponsel awalnya ga kepikiran oleh pelanggan tapi kalau terjadi akan sangat mengganggu. Dibandingkan produk lain, perlindungan layar ponsel sangat tinggi minatnya," katanya.


CEO Pasar Polis Cleosent Randing mengatakan GoSure bisa mengubah stigma masyarakat pada produk asuransi yang dianggap mahal, hingga proses klaim yang ribet.

"Dengan jangkauan aplikasi Gojek, kami percaya diri untuk memperkenalkan produk PasarPolis melalui GoSure, sehingga masyarakat mendapatkan manfaatkannya," kata Cleosent.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading