Mengintip Game Online MOBA Made in RI, Saingan Mobile Legends

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
29 January 2020 13:56
Jakarta, CNBC Indonesia - Meningkatnya perkembangan eSport di Indonesia apalagi game bertemakan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) membuat pengembang lokal siap unjuk gigi. Salah satunya game MOBA asli buatan anak Indonesia yang akan segera dirilis adalah Battle of Satria Dewa, yang bakal jadi pesaing Mobile Legends.

Battle of Satria Dewa sendiri sedang dikembangkan oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.


Berbeda dengan game MOBA pada umumnya, pemilik BANG Idea Indonesia, Ricky Wijaya menjelaskan kalau game MOBA buatannya ini akan menghadirkan sistem permainan brawler yang fokus pada team fight dan bukan tentang leveling grinding.


"Dalam genre game ini bisa dibilang MOBA, tapi keunikannya adalah game ini akan menjadi MOBA brawler alasan kita memilih tipe MOBA Brawler karena menurut riset yang kita lakukan, MOBA Brawler akan menjadi genre yang populer sampan 5 tahun ke depan," kata Ricky kepada CNBC Indonesia, (29/1/2020).

Secara spesifik, game ini memiliki mekanisme permainan yang mirip dengan game Brawl Stars. Jadi pemain akan dihadapkan dengan situasi bertarung langsung di arena tanpa adanya sistem tower maupun creep. Ricky Wijaya menerangkan kalau akan ada empat mode permainan yang bisa dicoba pemain yaitu 3v3, 5v5, domination, dan team match.

"Untuk hero roles, ini akan jadi keunikan kita terutama ke penamaanya yang kita sekarang sedang mengembangkan dari cerita pewayangan Mahabrata, tapi roles-nya akan mengikuti yang sudah dikenal di dunia game seperti mage, tank dan lain-lain," jelas Ricky.

[Gambas:Video CNBC]


Ada Hero Tokoh Pewayangan dari Gatot Kaca hingga Pandawa Lima
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading