Pakai Whatsapp, Pangeran Arab Saudi Hack HP Jeff Bezos?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
22 January 2020 11:37
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman disebut terlibat dalam kasus peretasan (hack) ponsel pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.
Jakarta, CNBC Indonesia - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman disebut terlibat dalam kasus peretasan (hack) ponsel pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. Hal ini merupakan kesimpulan investigasi yang dilakukan tim cybersecurity yang diperintahkan Jeff Bezos.

Laporan terbaru tersebut menawarkan penjelasan tentang bagaimana pesan-pesan teks milik Jeff Bezos bisa didapat dan dipublikasikan oleh tabloid National Enquirer. Pesan teks ini mengungkap hubungan perselingkuhan Jeff Bezos dengan Lauren Sanchez.


Laporan tersebut menyatakan aksi peretasan ini menggunakan WhatsApp. Ponsel Jeff Bezos menerima file video dari akun WhatsApp Mohammed bin Salman, ternyata file tersebut mengandung malware yang mencuri data percakapan Jeff Bezos.

Jeff Bezos bertukar nomor pada jamuan makam malam yang diadakan di Los Angeles. Laporan para peneliti ini memiliki "tingkat kepercayaan sedang hingga tinggi" seperti dilaporkan Financial Times, dan dilansir dari CNBC International, Rabu (22/1/2020).

Setelah pesan teks ini terkuak, Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie mengumumkan perceraian setelah 25 tahun menikah.

Jeff Bezos merupakan pemilik dari The Washington Post yang menerbitkan kolom Jamal Khashoggi, yang sering mengkritik Mohammed bin Salman. Khashoggi dinyatakan terbunuh di konsulat Arab Saudi di Turki pada November 2018.

Kedutaan Arab Suadi di Amerika Serikat (AS) melalui akun twitter resminya membantah laporan tersebut dengan menyebutnya sebagai "tidak masuk akal", dan meminta penyelidikan atas klaim tersebut.



[Gambas:Video CNBC]





(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading