Gegara TikTok, Lagu Any Song - Zico Rajai Tangga Lagu Korea

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
17 January 2020 14:18
Gegara TikTok, Lagu Any Song - Zico Rajai Tangga Lagu Korea
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi dan rapper asal Korea Selatan, Zico telah mencapai prestasi mengesankan bersamaan dengan rilisan lagu terbarunya yang berjudul 'Any Song'. Lagu ini cukup populer di TikTok.

Single digital mantan anggota boyband Block B ini dirilis pada 13 Januari dan dengan cepat menduduki posisi teratas. Lagu ini bahkan mendapatkan 'Perfect All-kill' yang tersertifikasi pada 15 Januari dan mencetak 'Perfect All-kill' lusanya, pada 17 Januari pukul 12:30 malam waktu setempat.


Sebuah lagu bisa mendapat 'Perfect All-kill' tersertifikasin jika berada di posisi teratas tangga lagu harian dan realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada bersama dengan grafik realtime Flo dan iChart.


'Perfect All-kill' dapat dicapai ketika lagu tersebut memenuhi kriteria dan juga menjadi nomor satu di tangga lagu mingguan iChart. 'Any Song' sendiri adalah lagu pertama yang mendapatkan posisi ini pada awal tahun 2020.

Bukan tanpa sebab lagu 'Any Time' milik Zico bisa menduduki posisi teratas. Hal ini didorong dengan viralnya sebuah video dari aplikasi TikTok yang menggunakan 'Any Song' sebagai lagu latar belakang.

Lagu 'Any Song' makin banyak digunakan seiring dengan viralnya video-video TikTok tersebut. Dengan lagu tersebut, pengguna bisa menarikan sebuah koreografi dengan lagu tersebut.

Zico sendiri, melalui akun Instagramnya @woozico0914 membuat tagar #AnySongChallenge yang memuat koreografinya. Sontak para penggemar dan kawan-kawan sesama musisi langsung mengikutinya hingga menjadi viral di sosial media Korea Selatan, termasuk Indonesia.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading