Siap-siap! 7 Robot Ini Bakal 'Rebut' Pekerjaan Manusia

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
17 January 2020 13:34
Jakarta, CNBC Indonesia - Dahulu kala kita hanya melihat para robot bekerja layaknya manusia di dalam film. Tetapi perlahan saat ini hal tersebut akan terwujud karena beberapa robot sudah hadir dan dipakai oleh industri tertentu.

Dengan munculnya teknologi robot yang semakin maju, menghadirkan kekhawatiran bahwa jutaan pekerjaan manusia akan digantikan oleh robot. Hal ini diprakarsai karena robot dinilai lebih efesien, tidak digaji, dan lain-lain


Dilansir dari pocket-lint, (17/1/2020), berikut 7 robot yang saat ini sudah hadir dan dapat mengganti peran pekerjaan manusia;


1. Sofia

Robot bertipe humanoid atau memiliki bentuk yang mirip sekali dengan manusia ini memiliki kemampuan untuk berinteraksi,. Dengan ditanamkan kecerdasan buatan, Sofia bisa menangkap maksud perkataan dari manusia. Diproyeksikan robot seperti ini dapat mengambil pekerjaan apa saja karena sifat dan bentuk seperti manusia.

2. Starship Technologies

Starship Technologies telah mengembangkan robot pengiriman yang dirancang untuk mengirimkan paket dan pos surat dengan cepat dalam radius dua mil. Robot pengiriman ini memiliki bentuk seperti mobil mainan namun dengan tubuh yang besar dan memiliki 6 roda.

3. Samsung Bot Care

Samsung Bot Care mampu melakukan sejumlah pekerjaan rumah seperti mengingatkan anda kapan harus minum obat, bertindak sebagai monitor detak jantung, dan jika keadaan memburuk ia dapat menelpon layanan darurat.

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading