Juara Dunia PUBG Mobile, Bigetron RA Kantongi Rp 2,8 M

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
02 December 2019 19:29
Juara Dunia PUBG Mobile, Bigetron RA Kantongi Rp 2,8 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Bigetron RA, tim eSport asal Indonesia menyabet juara pertama dalam ajang PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Final 2019.

Sebagai juara satu Bigetron RA berhak meraih 303 poin dan berhak mengantongi hadiah senilai US$ 180 ribu atau setara dengan Rp 2,5 miliar. Hadiah tersebut masih bertambah karena Bigetron RA mendapatkan 5 chicken dinner.

Alhasil total hadiah yang diterima adalah US$ 205 ribu dan jika dikonversikan menjadi rupiah senilai Rp 2,8 miliar lebih


Bigetron RA menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia pada turnamen esport PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Final 2019. Pada turnamen yang berlangsung selama tiga hari di Malaysia ini, Bigetron RA berhasil mengalahkan 15 tim eSport lainnya yang berasal dari seluruh dunia.


Atas pencapaian ini, Senior Marketing Manager GoPay, Reza Putranta memberikan selamat dan GoPay akan terus memberikan dukungan untuk mengembangkan potensi di esports secara produktif. Dukungan GoPay di ekosistem esports tak akan berhenti sampai di sini.

"Kami juga terus menghadirkan inovasi berupa kemudahan bagi pengguna. Sekarang, beli aplikasi di Google Play sudah bisa bayar pakai GoPay, tak hanya untuk games tapi juga aplikasi lainnya. Kemudahan ini diharapkan dapat menjangkau anak-anak muda yang sering memanfaatkan aplikasi-aplikasi di Google Play baik untuk hobi maupun kebutuhan sehari-hari," ujarnya seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (2/12/2019).

Sementara itu, Kapten Bigetron RA, Zuxxy dinobatkan menjadi Most Valuable Player karena berhasil membukukan 42 kills. Dia menyebut, ini adalah mimpi dan sebelumnya dia berharap ini terwujud.

"Terima kasih kepada GoPay atas supportnya kepada Bigetron eSport, khususnya bagi kami para putra putra Indonesia yang berjuang untuk mengibarkan nama Indonesia di ajang kompetisi esports dunia," tegasnya.


Sebagai informasi, dalam ajang ini, untuk juara lainnya juga mengantongi hadiah yang tak kalah fantastis. Juara dua yang dimenangkan oleh Top Esports memperoleh US$ 90 ribu atau 197 poin. Angka ini setara dengan Rp 1,2 miliar.

Sementara untuk juara ketiga, yang dimenangkan oleh Mega Conqueror juga mendapatkan hadiah uang senilai US$45 ribu atau setara dengan 191 poin. Nilai ini sama dengan Rp 634 juta.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading